TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOMSOS KREATIF ALA KODIM 0808 BLITAR

By 17 Jul 2014 22:20Berita Satuan
Dandim 0808 memberikan hadiah ke Juara 3

 

Berbagai cara yang dilakukan oleh Kodim 0808 untuk mendekatkan diri di hati rakyat diantaranya dengan mengadakan Komsos Kreatif (Komunikasi Sosial Kreatif), kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Yayasan Yatim Mandiri Cabang Blitar, sedangkan kegiatan tersebut di isi dengan berbagai acara seperti Lomba menghafal Tahfid Al-Qur’an 30 Juz, menghafal surat-surat dalam Al-Qur’an dan PILDACIL (Pemilihan Da’i Cilik).

Dalam kegiatan lomba-lomba tersebut diikuti dari siswa-siswi SD/MI Se-Kab/Kota Blitar yang berstatus Yatim Piatu dan tidak mampu. Halaman Makodim 0808 Jl. A. Yani No. 6 Blitar menjadi tempat acara tersebut pada Rabu (16/7). Danrem 081/DSJ, Kolonel Czi Moch. Reza Utama, dalam kunjungan kerja safari Ramadhannya di Kodim 0808/Blitar dimana kehadiran beliau bertepatan dengan adanya Komsos Kreatif mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang mulia dalam rangka pembinaan anak-anak, salah satunya untuk memberikan motivasi dan potensi bagi masa depan anak-anak yang nantinya akan menjadi juru Dakwah atau Da’i dalam memberikan pengetahuan agama, penerangan agama, siraman rohani kepada masyarakat generasi penerus, demikian ungkapnya.

Selanjutnya Danrem yang berputra 4 ini, mengatakan bahwa masyarakat kita di perkotaan maupun pedesaan perlu kita tingkatkan pengetahuan dan mutu keagamaannya untuk meningkatkan amaliahnya dalam rangka pengamalan ajaran agama Islam. Oleh sebab itu kita semuanya berharap bahwa dengan adanya pemilihan lomba PILDACIL akan membawa manfaat dan mencetak kader-kader dakwah dan memberikan motivasi kepada kita semuanya untuk memberikan bekal kepada calon-calon Da’i ini yang nantinya betul-betul berbakti dan menyebarkan tuntunan ajaran Al-Quran dan Hadist sesuai yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Sebagai tuan rumah, Dandim 0808/Blitar Letkol Armed Tejo Widhuro S.Sos mengatakan bahwa dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan Tahun 1435 H, sengaja Kodim 0808 mengadakan Komsos Kreatif, yang lebih menarik dalam kegiatan tersebut adalah lomba Pemilihan Da’i Cilik atau lebih dikenal dengan PILDACIL untuk anak yatim dan tidak mampu. Pada tahun sebelumya di Wilayah Kota Blitar telah dilaksanakan kegiatan yang sama dan mendapat sambutan positif karena dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan kepercayaan diri. Kegiatan yang mengusung tema “Aku Anak Soleh/Solihah, Beriman dan Bertaqwa, Siap menjadi Generasi Penerus Bangsa” ini diikuti oleh anak yatim/piatu dan tidak mampu yang berasal dari Se-Kab/Kota Blitar dan peserta lomba di tingkat Kabupaten adalah hasil seleksi lomba yang sudah dilaksanakan di masing-masing Kecamatan.

Terakhir kali Dandim yang didampingi Ny. Suci Nugraheni Widhuro ini tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pimpinan Yayasan Yatim Mandiri atas kerjasamanya selama ini sehingga kegiatan lomba PILDACIL dan Buka Puasa Ceria bersama Warga Blitar dapat berjalan dengan tertib dan lancar, dan pembinaan Komsos Kreatif ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Kami juga tak lupa minta maaf yang sebesar-besarnya bila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam memfasiltasi kegiatan tersebut, ungkapnya.

Sedangkan untuk pemenang dari lomba PILDACIL tersebut Juara 1 diraih oleh Farin Salamah, Juara 2 oleh Iis Saputri dan Juara 3 oleh Ahmad Fathul Bahri. Hadir pada acara kunjungan Danrem 081 ke Kodim 0808 adalah para Kasi Jajaran Rem 081, Kasdim 0808 Mayor Arm. Ahmad Rantelino, Pabung Mayor Inf Widi Susianto, para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0808 serta seluruh Anggota/Persit Kodim 0808 Blitar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOMSOS KREATIF ALA KODIM 0808 BLITAR