Skip to main content
Berita Satuan

KONTINGEN GARUDA TNI RAIH PRESTASI DI LEBANON

Dibaca: 805 Oleh 07 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

(Lebanon, 7 Juli 2014). Pada lomba renang antar negara yang diikuti oleh negara peserta TCC (Troops Contribution Country) dalam misi UNIFIL (United Nation Interim Force In Lebanon) yang diselenggarakan di Kolam Renang UNIFIL HQ (Headquarter) Naqoura, Lebanon beberapa waktu yang lalu, Satgas Indo FPC (Indonesia Force Protection Company) Kontingen Garuda TNI meraih 2 medali pada nomor bergengsi perorangan gaya dada jarak 40 M dan jarak 100 M Putra.

Melewati babak penyisihan yang begitu ketat pada nomor perseorangan favorit di gaya dada 100 M, tampil 2 negara sebagai peserta final yang didominasi oleh All Indonesian Final .

Dilintasan pertama Praka Supermen, Indo FPC (INA) dengan catatan waktu 1.29.84 detik yang finish di nomor urut 4, dilintasan kedua Serda Jempol, Indobatt (INA) yang finish di nomor urut 2 dengan waktu 1.20.84 detik, serta dilintasan ketiga oleh Praka Apriansyah. Indo FPC (INA) yang mampu meraih waktu tercepat diurutan pertama dengan catatan waktu 1.20.69 detik, serta dilintasan keempat Ltc.Col Peter Lustac ( HUN) finish diurutan ke 3 serta dilintasan kelima oleh Serda Windy, Indo Batt (INA) yang finish diurutan ke 5 dengan waktu 1.31.28 detik.

Baca juga:  Panglima TNI Pimpin Acara Taklimat Akhir Pemeriksaan BPK RI

Di partai final nomor bergengsi perseorangan gaya dada 40 M, kembali Praka Apriansyah mampu menunjukan prestasi dengan meraih medali perak dengan catatan waktu 27.82 detik, sementara medali emas di raih oleh WO (Warant Officer) Hekkinen Marko, Finrishbatt (FIN) dengan catatan waktu 27.72 detik yang terpaut persekian detik dari Apriansyah, sementara medali perunggu diraih oleh Ltc. Peter Lustac (HUN) dengan catatan waktu 29.75 Detik. Dengan demikian Satgas Indo FPC menyumbangkan 1 medali emas dan 1 medali perak dalam menjaga kehormatan dan nama baik Kontingen Garuda TNI.

Di acara yang terpisah, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah selaku Dansatgas Indo FPC XXVI-F2 memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Praka Apriansyah beserta seluruh tim yang tergabung dalam tim renang Indo FPC seraya mengucapkan terima kasih kepada Kopka Mar Junier Marbun sebagai coach tim dan Kapten Mar Wahyudi, Dantim-3 Satgas Indo FPC sebagai koordinator tim yang dengan semangat tinggi dan berjuang secara sportif dalam membawa timnya meraih prestasi.

Baca juga:  DANREM 043/GATAM PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2015

Dansatgas berpesan kepada seluruh prajurit yang hadir dalam acara tersebut bahwa prestasi yang diraih saat ini membuktikan bahwa kita mampu berbuat yang terbaik dan terhormat untuk tugas, bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel