TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 012/TU GELAR APEL SIAGA JELANG PILPRES

By 07 Jul 2014 17:11Berita Satuan
100_6657

Meulaboh –  Berbagai persiapan telah dilakukan Korem 012/Teuku Umar untuk mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu Presiden yang akan dilaksanakan 9 Juli mendatang. Salah satu bentuk kesiapan Korem 012/TU dalam rangka membantu Polri adalah masalah bantuan unsur TNI kepada Polri dalam operasi pengamanan pilpres dan wapres.

Korem 012/TU telah memberlakukan siaga-I kepada seluruh jajaran Korem 012/TU. Sementara Apel siaga  di Makorem dilaksanakan Minggu (6/7) yang diikuti oleh seluruh parajurit Makorem dan dinas jawatan jajaran Korem 012/TU.

Menurut Pasilat Korem 012/TU Mayor Arh Muda Apel siaga ini diadakan dengan maksud untuk memastikan kembali tingkat kesiapan seluruh prajurit jajaran Makorem dan dinas jawatan dalam melaksanakan tugas memberikan bantuan pengamanan kepada unsur Polri apabila setiap saat diperlukan serta siaga ini dilaksanakan sampai dengan 13 Juli mendatang.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Pasilat menyampaikan Pilpres adalah Alat utama mewujudkan kedaulatan rakyat dan kemudian mengingatkan kembali bahwa TNI tetap tidak berpolitik praktis dan netral serta tidak memihak kepada salah satu partai maupun calon Presiden dan wakil Presiden manapun.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 012/TU GELAR APEL SIAGA JELANG PILPRES