TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 044/GAPO PERINGATI NUZULUL QUR’AN 1435 H/2014 M

By 18 Jul 2014 20:26Berita Satuan
NUL2

Palembang, 18/7/2014, Penrem 044/Gapo.
Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Rochadi bersama dengan keluarga besar Korem 044/Gapo memperingati Nuzulul Qur’an tahun 1435 H/2014 M yang dilaksanakan pada hari Kamis, 17 Juli 2014 bertempat di Masjid Al Ikhlas Korem 044/Gapo didahului dengan Sholat Isya dan Teraweh berjamaah serta pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an.
Dalam kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan bahwa kegiatan Peringatan Nuzulul Quran tahun ini terasa istimewa, karena saat ini bangsa Indonesia tengah menjalankan proses demokrasi untuk memilih pemimpin baru. Yang akan memimpin dan membawa negara kita lima tahun mendatang, menuju masa depan yang makin maju dan sejahtera. Melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an, kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, lebih mendalami dan mengkaji nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Quran. Insya allah menjadi penyejuk bagi suhu politik yang belakangan cenderung menghangat di negeri kita. Ajaran agama Islam, kita diwajibkan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan. Untuk itu, di bulan Ramadhan yang penuh rahmat dan berkah ini, untuk berbuat baik sebanyak-banyaknya, baik dilingkungan satuan maupun dilingkungan masyarakat yang ada sekitar kita.

Jadikan bulan yang suci ini, untuk instrofeksi diri kita masing-masing, dalam menjalankan tugas sebagai prajurit dan PNS Korem 044/Gapo agar selalu meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Marilah kita jadikan Alqur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam menerapkan ajaran Islam sesuai dengan apa yang terkandung dalam Alqur’an. Hal ini sejalan dengan Acara Peringatan Nuzulul Qur’an kali ini, dengan mengambil Tema yaitu : ” Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1435 H/2014 M Kita Mantapkan Iman dan Taqwa serta Komunikasi Sosial Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan ”, Oleh karena itu, sesuai dengan tema ini, perlu tindakan yang nyata dari kita semua sebagai prajurit dan PNS Korem 044/Gapo untuk melaksanakan tugas sebaik–baiknya bagi satuan dengan dilandasi moral dan akhlak yang mulia dalam diri kita masing-masing.

Pada Tausiah yang dibawakan oleh Kemas H. Muhammad Ali, dalam tausiahnya menyampaikan nikmat umur yang diberikan oleh Allah SWT agar dinikmati untuk beribadah kepada Allah SWT, anggaplah Ramadan tahun ini Ramadan terakhir buat kita sehingga kita benar-benar beribadah kepada Allah SWT dengan sebenarnya tetapi kalau kita beranggapan bahwa masih ada waktu tahun depan untuk berpuasa maka pastilah puasa Ramadan tahun sekarang tidak serius. Ayat-ayat suci Al Quran diturunkan dalam waktu 22 tahun, 2 bulan, 22 hari yang berjumlah 6.000 ayat lebih dan 114 surat bisa di tes dan bisa diuji. Kitab suci Al Quran tidak ada keraguan didalamnya petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa, isinya adalah kebenaran.

Di akhir ceramahnya ustadz mengajak semua untuk merenungkan makna peringatan Nuzul Quran, dimana di bulan mulia yang penuh berkah, rahmat dan ampunan kita terus meningkatkan silaturahim dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita.

Kegiatan ini dihadiri Kasrem 044/Gapo, Dandim 0418/Palembang, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 044/Gapo.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KOREM 044/GAPO PERINGATI NUZULUL QUR'AN 1435 H/2014 M