TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 151/Binaiya Teken Kesepakan Kerjasama

By 10 Jul 2014 19:53Berita Satuan
Foto Bersama

Ambon. Penandatangan kesepakatan kerjasama Gerakan Nasional Rehabilitasi Hutan dan Lahan (GNRHL) dan Konservasi Sumber Daya Alam yang dilaksanakan antara Danrem 151/Binaiya, Kepala BPDAS dan Kepala BKSDA Maluku berlangsung di ruang Yudha Makorem 151/Binaiya pada hari Senin (7/7) yang dihadiri Aster Kasdam XVI/Pattimura, para Dandim dan para Kasi Korem 151/Binaiya.

Dalam sambutannya Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Wanti WF Mamahit, sampai dengan saat ini tingkat kerusakan hutan sangat memprihatinkan yang diakibatkan adanya penebangan hutan yang tidak terkendali dan masih maraknya Illegal Logging.

”Saya berharap agar satuan jajaran Korem 151/Binaiya dapat bekerja bersama-sama dengan masyarakat yang menjadi Desa binaannya serta tingkatkan rasa Kemanunggalan TNI dengan rakyat dan juga dapat memberikan contoh dan teladan yang baik”, katanya.

Oleh karena itu, marilah kita sama-sama menjaga dan melestarikan alam kita mulai dari lingkungan di sekitar tempat tinggal kita sampai dengan lingkungan umum yang lebih besar lagi, serta kita dapat menjaga kelestarian hutan kita.

”Lewat kerjasama yang telah disepakati ini kita terus tingkatkan rasa kebersamaan didalam menjaga kelestarian hutan dan lahan agar apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat tercapai dengan berhasil dan berdaya guna”, ajak Danrem 151/Binaiya

Sementara itu dalam sambutannya Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam Maluku   Ir. Yunus Rumbarar dan Kepala Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Waehapu Batu Merah Ir. Hasanuddin Guntur, MM mengucapkan banyak terima kasih kepada Danrem 151/Binaiya yang telah membantu program-program pemerintah terlebih khusus di bagian Rehabilitasi Hutan dan Lahan dan juga Konservasi Sumber Daya Alam yang telah dilakukan oleh BKSDA Maluku dan juga BPDAS lewat satuan-satuan jajaran Korem 151/Binaiya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 151/Binaiya Teken Kesepakan Kerjasama