TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KOREM 161/WS GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN

By 17 Jul 2014 20:41Berita Satuan
nuzulul Quran 14

Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Quran, Idul Fitri 1435 H Kita Mantapkan Iman dan Taqwa Serta Komunikasi Sosial Prajurit TNI Dengan Rakyat Guna Memperkokoh Persatuan dan kesatuan.”

Demikian tema peringatan Nuzulul Quran Korem 161/WS yang dilaksanakan pada hari Selasa (15/7) di masjid Nurul Wathan asrama TNI AD Kuanino.

Dengan tema tersebut diatas para prajurit dan PNS maupun keluarga besar Korem 161/WS diharapkan mempunyai niat yang sungguh-sungguh serta mampu menjalankan kewajiban dan menjauhi segala larangan-NYA serta menjadikannya   sebagai   fondasi   moral ya

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada peringatan Nuzulul Quran di masjid Nurul Wathan antaralain pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan terjemahan, sambutan Danrem 161/WS, hikmah Nuzulul Quran (ceramah penyegaran rohani), do’a dan penutup.

Komandan Korem 161/Wira sakti Brigadir Jenderal TNI Achmad Yuliarto dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada hadirin tentang peristiwa penting (Nuzulul Quran).

Disampaikan bahwa Nuzulul Quran merupakan peristiwa penting, yaitu diturunkannya   Wahyu  ALLAH SWT  kepada Nabi Muhammad SAW, berupa ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai pedoman, penuntun dan penerang umat manusia dalam menjalankan kewajiban dan menjauhi larangan-NYA, sehingga senantiasa hidup dalam kebenaran, kesucian dan kemuliaan ALLAH SWT.

  Dijelaskan bahwa hidup dalam kebenaran sebagai prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI-AD    dan sebagai warga negara yang baik, pada hakekatnya adalah  loyal  dan   patuh   pada   sumpah,    janji serta berbagai aturan disiplin, kode etik dan peraturan perundangan yang berlaku guna senantiasa menjadi panutan dalam bersikap, melakukan hal-hal positif serta bertutur kata yang ramah, santun beretika, baik didalam pelaksanaan tugas maupun di tengah kehidupan bermasyarakat.

Sedangkan hidup dalam kesucian, bermakna bahwa sebagai umat Islam, hendaknya dalam kesehariansenantiasa taat dan tekun dalam beribadah.

Peringatan Nuzulul Quran tahun 1435 H kali ini mengundang bapak ustad Hidayat Mustafidz, LC sebagai penceramah dalam memberi penyegaran rohani tentang hikmah peringatan Nuzulul Quran.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Brigjen TNI Sudirman Kadir dari Lemhanas yang kebetulan ada kunjungan kerja ke Korem 161/WS, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Ari Achmad Yuliarto, Kasiops Korem 161/WS, Kasipers Korem 161/WS, Dandim 1604/Kupang, Dandenpom Kupang, seluruh umat muslim baik prajurit dan PNS serta keluarga besar Korem 161/WS se-Garnizun Kupang maupun masyarakat umat muslim sekitar asrama TNI AD Kuanino

KOREM 161/WS GELAR PERINGATAN NUZULUL QURAN