Skip to main content
Berita Satuan

KOREM 162/WB SELENGGARAKAN MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN (MTQ)

Dibaca: 132 Oleh 08 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Meskipun satuan jajaran Korem 162/WB disibukan dengan kegiatan pengamanan pemilu Pilpres 2014, namun tidak membuat para prajurit yang ada di jajaran Korem 162/WB lupa untuk melaksanakan kegiatan Ibadah. Dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan Suci Ramadhan 1435 H, bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB, dilaksanakan kegiatan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Dengan jumlah peserta sebanyak 26 orang yang berasal dari satuan-satuan yang ada dijajaran Korem 162/WB, diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya para peserta yang menjadi pemenang dalam lomba MTQ tingkat Korem 162/WB ini, mampu mewakili satuaanya tidak hanya di tingkat Korem 162/WB saja tetapi juga ditingkat Daerah, Nasional bahkan Internasional. Senin( 7/7).

Pelaksanaan kegiatan MTQ ini, Pelaksanaan kegiatan MTQ ini tidak sekedar sebagai ajang perlombaan semata, tetapi esensi yang lebih penting adalah untuk meningkatkan syiar Islam dan sebagai media edukasi bagi segenap lapisan umat Islam agar senantiasa mencintai dan memuliakan Al-Quran serta untuk pembudayaan membaca, menghafal, memahami, dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al-Qur’an. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengingatkan kita sekalian agar selalu menciptakan kehidupan keagamaan yang teduh dan damai, kehidupan keagamaan yang mengedepankan kebersamaan dan bukan memperuncing perbedaan umat, masyarakat, bangsa, dan negara. HADIR Dalam acara Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman, Kasrem 162/WB, Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan anggota Korem 162/WB juga dihadiri oleh Dewan Juri yang berasal dari Departemen Agama Prop

Baca juga:  Siswanto, M.Isa dan Rahmi Juarai Lomba Tembak Pangdam Jaya Cup

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel