TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 173/PVB Siap Memback-Up Polri Dalam Pelaksanaan Pilpres

By 01 Jul 2014 16:30Kodam XVII/Cenderawasih
foto Back up Polri

Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Chamim Besari mengecek kesiapan pasukan pengamanan Pilpres bertempat di Kompi senapan C Yonif 753/AVT, Jumat (27/6).

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan Korem 173/PVB sebagai satuan komando kewilayahan siap untuk membantu Kepolisian Republik Indonesia dalam mengamankan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 Juli 2014 mendatang. TNI dinyatakan siap memberikan dukungan serius mulai dari berbagai tahapan sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Meski peran TNI dinilai sudah jelas netral, namun keamanan dan pengamanan tentunya juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tanggungjawab TNI bersama Polri.

Lebih lanjut dikemukakan, kesiapan untuk memback-Up Polri tersebut sudah disiapkan 1 SST (satuan setingkat peleton) pada tiap-tiap Polres dan pasukan cadangan yang disiagakan Korem diantaranya 1 SSK (satuan setingkat kompi) di Nabire, 1 SST di Biak serta 1 SST di Serui dan siap sewaktu-waktu untuk digerakkan.

Beberapa Satuan sudah diperlengkapi  dengan peralatan penanggulangan Huru Hara (PHH) termasuk perlengkapan lain yang dibutuhkan selama pelaksanaan tugas diantaranya alat komunikasi dan perhubungan, angkutan, kesehatan dan sarana pendukung lainnya untuk membantu Polri dalam melaksanakan pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil  Presiden  mendatang.

Danrem juga kembali menegaskan dan menjamin komitmen TNI khususnya Prajurit dijajaran Korem 173/PVB untuk tetap netral serta  menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban baik sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan kegiatan Pilpres. (Prd/Cen)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 173/PVB Siap Memback-Up Polri Dalam Pelaksanaan Pilpres