Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Korem 174/Atw Melaksanakan Apel Gelar dan Pengecekan Kesiapan Pasukan Dalam Rangka Mendukung Pengamanan Pilres 2014

Dibaca: 617 Oleh 08 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Merauke (Senin 7/7), mendekati pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tanggal 9 Juli 2014, Korem 174/ATW melaksanakan Apel Gelar dan Pengecekan Kesiapan Pasukan dalam rangka mendukung Pengamanan Pilpres tahun 2014.  Seluruh unsur satuan TNI dan Polri yang berada di wilayah Merauke ikut dalam apel gelar dan pengecekan kesiapan pasukan tersebut.

Danrem 174/ATW Brigadir Jenderal TNI Supartodi, SE. MSi dalam penekanannya pada apel gelar dan kesiapan pasukan tersebut menyampaikan bahwa prajurit TNI harus selalu siap membantu Kepolisian dalam mengantisipasi terjadinya hal-hal yang akan mengganggu pelaksanaan pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014 termasuk mencegah adanya kemungkinan ancaman gerakan separatis politik (GSP) yang ingin memboikot pelaksanaan Pilpres tahun 2014. Danrem juga memerintahkan kepada seluruh pasukan yang ada di pos-pos perbatasan untuk melaksanakan patroli secara terus menerus dalam rangka pengamanan didaerah perbatasan.

Masih berkaitan dengan pelaksanaan Pilpres tanggal 9 Juli 2014, Danrem 174/ATW juga memberikan penekanan tentang Netralitas TNI, yang mana Netralitas TNI dalam Pilpres adalah final serta merupakan komitmen dan tidak perlu lagi ada oknum-oknum TNI yang ikut-ikutan untuk berpolitik praktis. Setiap prajurit senantiasa meningkatkan kewaspadaan dan jangan mudah terpengaruh apabila ada orang-orang ataupun sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab mengajak untuk ikut terjun kekancah politik praktis dengan iming-iming yang menggiurkan, karena secara nyata  saat  ini  ada indikasi dan keinginan pihak-pihak tertentu untuk menarik-narik TNI untuk ikut berpolitik praktis. Pemberian sanksi bagi prajurit yang melanggar atau menghianati komitmen tersebut, dan melakukan cipta kondisi secara terpadu guna menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman dalam pelaksanaan Pilpres 2014 sehingga berjalan lancar.

Baca juga:  Kejar Target Ketahanan Pangan, Babinsa Pacu Cocok Tanam Petani

Selesai apel, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi, SE. MSi beserta seluruh tamu undangan melaksanakan pengecekan langsung kesiapan personil dan perlengkapan termasuk kendaraan yang akan digunakan pada pengamanan pemilihan Persiden dan Wakil Presiden tanggal 9 Juli 2014.

Hadir pada Apel Gelar dan Pengecekan Kesiapan Pasukan ini adalah Danlantamal XI Merauke Brigjen (Mar) Buyung Lelana, Danlanud Merauke, Sekda Merauke, Dandim 1707/Mrk, Kapolres Merauke dan seluruh Dansat/Kabalakdisjan jajaran Korem 174/ATW.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel