TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

KSAD Jenderal Budiman Pimpin Sertijab Pangdam Iskandar Muda

By 25 Jul 2014 22:14Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Jakarta – Di masa-masa terakhir jabatannya sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Budiman memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda dari Mayjen TNI Pandu Wibowo, S.E MM kepada Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Acara berlangsung di Gedung Aula A.H. Nasution Mabes TNI AD, Kamis (24/7/2014).

Berdasarkan siaran pers yang diterima detikcom, sertijab berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/344/V/2014 tanggal 19 Mei 2014, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 36 perwira tinggi TNI di antaranya 18 perwira tinggi TNI AD. Demikian siaran pers yang diterima detikcom.

Dalam amanatnya Jenderal Budiman menyampaikan bahwa pergantian tampuk pimpinan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier bagi perwira yang bersangkutan, dan merupakan penyegaran sehingga jabatan yang telah dipercayakan oleh pimpinan hendaknya dapat dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Mayjen TNI Agus Kriswanto merupakan lulusan Akabri 1984, sebelumnya menjabat sebagai Pangdif 2 Kostrad dan Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE,MM akan tugasnya sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka masa pensiun.

Mayjen TNI Agus Kriwanto semasa dinas pernah menjabat Komandan Brigade infanteri Lintas Udara 18/Trisula.

Lalu menjadi Komandan Pusat Pendidikan Persenjataan Infanteri. Selanjutnya Mayjen TNI Agus kriswanto menjabat Asisten Operasi Komando Daerah Militer IX/Udayana Bali, serta Komandan Korem 023/KS.

Saat berpangkat Brigadir Jendral TNI, dia menjabat sebagai Direktur Pendidikan Komando Pendidikan dan Latihan Kodiklat TNI Angkatan Darat, lalu ditunjuk menjadi Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro.

Dan sebelum menjabat Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kriswanto menjadi Panglima Divisi Infanteri 2 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

Hadir pada acara serah terima jabatan tersebut Wakil KSAD, Pangkostrad, Komandan Kodiklat TNI AD, Irjenad, para Asisten KSAD, para Pangkotama, dan para Kabalakpus TNI AD serta Ibu ketua Umum dan Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana. (Nur Khafifah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

KSAD Jenderal Budiman Pimpin Sertijab Pangdam Iskandar Muda