TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungi Pos-Pos Pengamanan Perbatasan RI-PNG Danrem 174/Atw Terjebak Jalan yang Rusak dan Berlumpur

By 08 Jul 2014 22:17Kodam XVII/Cenderawasih
lumpur

Brigadir Jenderal TNI Supartodi, SE. M.Si sebagai Danrem 174/ATW dan selaku Komandan Pelaksana Operasi (Dankolakops) Pam Rahwan dan Pamtas RI-PNG Korem 174/ATW didampingi Kasi Ter, Kasi Log dan Kapenrem 174/ATW melaksanakan kunjungan ke Pos-pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di wilayah Merauke dan Boven Digoel. Sabtu (28/6).

Danrem 174/ATW sekaligus sebagai Dankolakops, Brigjen TNI Supartodi, SE. M.Si meninjau Pos-pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di wilayah Merauke dan Boven Digoel.  Batalyon Infanteri 320/Badak Putih dan Batalyon Infanteri 715/Motuliato merupakan Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG yang bertanggung jawab atas wilayah Merauke dan Boven Digoel sudah kurang lebih Tiga (3) bulan mengemban tugas Negara mengamankan daerah Perbatasan RI-PNG diwilayah Merauke dan Boven Digoel.

Guna meningkatkan moril dan memotivasi prajurit Satgas Pamtas Yonif 320/BP dan Yonif 715/MTL, Danrem 174/ATW beserta rombongan dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab yang besar, beliau tetap mengunjungi dan bertatap muka langsung dengan prajurit-prajurit yang bertugas di Pos terdepan daerah Perbatasan RI-PNG. Meskipun dengan kondisi jalan/route yang berat dengan jalanan yang rusak parah dan berlumpur serta medan yang bervariasi. Dalam perjalanan ke Pos-pos Perbatasan, kendaraan yang ditumpangi Danrem 174/ATW beserta rombongan seringkali terjebak dan tertanam pada route yang dilewati sehingga diperlukan alat berat untuk membantu menarik dan meloloskan kendaraan tersebut dari jebakan jalan yang rusak.

Brigjen TNI Supartodi, SE. MSi dalam kunjungannya memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit yang berada dipos-pos agar selalu waspada, berbuat yang terbaik dan penuh semangat serta selalu menjaga kesehatan. Beliau juga menekankan kepada seluruh prajurit agar loyal kepada perintah pimpinan atau Danpos, setiap kegiatan yang dilakukan harus sepengetahuan atau atas perintah Komandan Pos.

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Supartodi SE. M.Si juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada prajurit yang ada dipos-pos. Sebelum meninggalkan pos, Danrem melakukan foto bersama dengan prajurit yang ada dipos serta dilepas dengan yel-yel oleh para prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 320/Badak Putih dan Yonif 715/Motuliato.

Kunjungi Pos-Pos Pengamanan Perbatasan RI-PNG Danrem 174/Atw Terjebak Jalan yang Rusak dan Berlumpur