TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM dilepas

By 30 Jul 2014 19:29Berita Satuan
IMG_0884

Banda Aceh. Acara tradisi pelepasan bagi mantan pejabat Pangdam dilingkungan Kodam IM yang menjadi tradisi dari tahun ke tahun setiap terjadi pergantian Pangdam IM, Tradisi pelepasan dengan bergantinya Pangdam dari Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM kepada Mayjen TNI Agus Kriswanto. Minggu (26/07) di Makodam IM Jl. Ahmad Yani No. 1.

Pelapasan mantan Pangdam IM diawali dengan penciuman Pataka Kodam IM di ruangan Balai Teuku Umar (BTU) kemudian Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM beserta Ny. Gusti Pandu Wibowo melintasi pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para prajurit maupun PNS TNI Kodam Iskandar Muda yang selama ini bergabung bersama dalam menjalankan tugasnya sebagai Pangdam Iskandar Muda selama ini. Seluruh komponen prajurit mengantarkan kepergian Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM sampai kedepan gerbang ksatriaan Makodam IM dan diakhiri dengan penghormatan kepada Ksatriaan Kodam IM.

Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto memimpin langsung acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Pangdam IM. Acara pelepasan ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM sebagai Pangdam IM dan akan melanjutkan tugasnya sebagai Pati Mabes TNI AD dalam rangka masa pensiun.

Acarapelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru melepas kepergian seorang Jenderal yang selama ini bertugas di Aceh, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan para prajurit dan PNS TNI Kodam IM sebagai seorang Panglima maupun Bapak bagi para prajurit Kodam IM. Semoga Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM beserta keluarga dalam melanjutkan tugasnya sebagai Pati Mabes TNI AD, dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Hadir pada acara tersebut, Kasdam IM, Irdam IM, Pa Staf Ahli, LO AL, LO AU, Para Danrem Jajaran Kodam IM, Para Asisten Kasdam IM, Para Dan/Kabalakdam IM, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI Kodam IM serta Ketua dan Pengurus Persit KCK PD IM.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayjen TNI Pandu Wibowo, SE, MM dilepas