TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

 Pada Bulan Suci Ramadhan: Danrem /LW Santuni Para Tuna Netra

By 24 Jul 2014 16:37Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Lhokseumawe. Dalam Bulan Suci Ramadhan 1435 H Tahun 2014 Masehi pada Bulan yang penuh berkah seperti yang kita jalankan sekarang ini, kita sebagai umat islam yang telah diajarkan untuk meningkatkan dan mempertebal amal soleh dan Keimanan serta Bertaqwah kepada Tuhan yang Maha Esa demi kesempurnaan Ibadah yang kita laksanakan.

Oleh Karena itu, dalam kesempatan di bulan Ramadhan ini, Komandan Korem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah, Selaku Pribadi dan Keluarga pada kesempatan ini mengaadakan Buka Puasa Bersama dan Memberikan Santunan kepada Para Tuna Netra dan Anak Yatim.

Adapun pemberian Santunan tersebut, sebagai bentuk Wujud kepedulian dan Tali Silahturrahmi, Danrem /Lilawangsa dengan Masyarakat, Khusunya masyarakat Para Tuna Netra dan Anak-anak Yatim yang perlu mendapat perhatian dari kita semua. Kegiatan ajang silahturrahmi tersebut dilaksanakan bertempat di Kediaman Danrem 011/Lilawangsa, Pukul 16.00 Wib, pada hari Minggu Sore (20/07) 2014.

Dalam kegiatan Silahturarahmi tersebut diawali dengan, Yasinan bersama, Sholat Asar berjamaah dan Doa bersama, Pemberian Santunan oleh Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Hipdizah kepada Para Tunanetra. Sedangkan pada Pukul 05.30 Wib dilaksankan kegiatan mendengarkan Tausiyah oleh Tgk. H. Danil. Sag. Mag. kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama yang dihadiri oleh, Kepala Staf Korem /LW, Dandim /AUt, Dandim /Bireuen, Danyonif /JS, Para Komandan Satuan DInas Jawatan, Para Kasi dan Pasi Korem /LW, Para Pewira Korem 011/LW, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 dan ibu-ibu pengurus Persit Koorcab Rem 011. Selanjutnya kegiatan Sholat Maqrib dan Makan bersama serta dilaksanakan sholat sunat Taraweh bertempat di Masjid Al’Fitra Korem /Lilawangsa.

Danrem 011/Lilawangsa menambahkan, Dalam kegiatan silahturrahmi dan Buka Puasa Bersama, saya sengaja dan terharu untuk mengundang Para Tunanetra agar dapat melaksanakan niat baik saya dan keluarga untuk memberikan santunan dan buka puasa bersama di tempat kami ini, Karena Para Tunanetra juga adalah mahluk ciptaan Allah Swt dan meraka juga adalah saudara kita semua. Sehingga tersentuh hati saya terhadap saudara kita yang layak mendapatkan perhatian besar dari kita semua, insak Allah dengan terlaksananya kegiatan silahturrahmi dan buka puasa bersama ini akan timbulnya rasa kasih-sayang, rasa peduli kita sesama umat mahkluk ciptaan Allah Swt, untuk menyempurnakan Nilai-nilai Ibadah dan mempertebal amal dan Keimanan kita kepada Allah Swt. Ungkap Kolonel Inf Hipdizah.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

 Pada Bulan Suci Ramadhan: Danrem /LW Santuni Para Tuna Netra