TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam lll/Slw: Salat Tarawih Bersama Gubernur Jabar di Pusdai Bandung

By 01 Jul 2014 21:35Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Hari pertama memasuki bu­lan suci Ramadhan Pangdam III/Siliwangi (Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim) Sabtu Malam (29/6) lalu melaksanakan salat tarawih bersama dengan Guber­nur Jabar Heryawan dan ma­syarakat Jawa Barat bertempat di Masjid Pusdai, pada kesem­patan tersebut Gubernur Jawa Barat yang biasa di sapa Aher didaulat untuk menjadi Imam Shalat Isya berjamaah dan men­gisi ceramah singkat sebelum shalat tarawih.

Aher menyampaikan tausyiah di hadapan ribuan Jamaah, beliau mengatakan lapar itu ti­dak menghalangi orang untuk berprestasi, beberapa contoh prestasi gemilang umat Islam antara lain menang dalam per­ang Badar pembebasan penja­jahan Makkah dari kaum kafir Quraisy yang lebih dikenal Futtuh Makkah juga terjadi pada bulan Ramadhan.

Kemerdekaan Republik Indo­nesia 17 Agustus 1945 berte­patan dengan bulan Ramad­han, para, Proklamator dan pejuang kemerdekaan ber­prestasi juga pada bulan Ramadhan. “Marilah kita sambut kebangkitan, agama inidatang untuk kesejahteraan, bukan untuk kemiskinan dan keseng­saraan,” katanya.

Ramadhan harus disambut dengan bergembira dan bersuka cita karena dengan beriba­dah dan beramal shaleh pada bulan ini terdapat keutamaan yaitu dibukakan pintu surga dan ditutup pintu-pintu nera­ka dan dirantai. Kalau hari lain setan yang menggoda kita tapi bulan ramadhan setan tidakbisa menggoda kita, tapi yang bisa menggoda kita adalah naf­su kita.

Maka hadirkan keinginan kita untuk berinfak, keinginan me­nyatakan cita-cita kemenangan katanya. Jadi atas dasar itu­lah, bahwa Bulan Suci Rama­dhan adalah bulan yang selain melimpahnya keberkahan, juga harus menjadi bulan kemenan­gan. Sikap yang terbaik keti­ka tibanya bulan Suci Ramad­han adalah ucapkan “Marhaban Ya Ramadhan” dengan penuhperasaan senang dan sukacita, jelas Heryawan.

Di bulan Ramadhan ini selain bulan pelaksanaan Ibadah Pua­sa, juga akan dilaksanakannya Pilpres 2014. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh kaum muslimin untuk melakukan pe­milihan calon presiden kedepan. “Dalam Islam, lanjutnya, bah­wa memilih calon pemimpin adalah suatu ibadah dan kew­ajiban. Oleh karena itu nanti, pilihlah calon presiden yang se­lalu menjungjung tinggi nilai-ni­lai agama, demikian Heryawan mengkhiri ceramah singkatnya.

Turut hadir dalam shalat tarawih Para Asisten Kodam III/Slw, Sekda Provinsi Jawa Barat dan Para Pejabat teras provinsi jawa Barat lainnya. Kebetulan pada bulan suci Ramadhan ini bertepatan dengan momentum Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang. Ini kita anggap sebagai sarana ibadah, dua momentum yang bersa­maan merupakanberkahdanbukan peristiwa kebetulan se­mata. “Tapi ini terjadi karena merupakan takdir Allah SWT, kata Deddy Wagub Jabar.Sumber Koran: Pelita (01 Juli 2014/Selasa, Hal. 18)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam lll/Slw: Salat Tarawih Bersama Gubernur Jabar di Pusdai Bandung