TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM MENGGELAR HALAL-BIHALAL BERSAMA SELURUH WARGA KODAM

By 30 Jul 2014 19:30Berita Satuan
Fitri 2

-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi didampingi Ibu beserta para Pejabat Teras Kodam dan keluarga melaksanakan Halal-bihalal bersama Keluarga Kodam digelar di Lapangan depan Makodam XVI/Pattimura pagi ini.

Setelah pelaksanaan Shalat Ied di halaman Makodam jamaahnya terdiri dari para Pejabat Kodam XVI/Pattimura, para Prajurit/PNS beserta keluarga dan warga masyarakat sekitar, dan untuk Shalat Ied Idul Fitri tahun ini yang bertindak selaku Imam dan Khatib adalah Drs H Burhanuddin Tidore. Dalam khutbahnya Khatib mengatakan bahwa Idul Fitri sebagai hari yang suci dan hari kemenangan seluruh umat Islam tidak hanya di Indonesia tetapi seluruh umat Muslim di dunia memiliki latar belakang yang setiap saat patut kita renungkan untuk meraih hidup yang suci. Puasa Ramadhan yang sudah kita laksanakan selama satu bulan penuh semoga mendapat berkah dari Allah SWT dan amal ibadah kita diterima oleh nya serta dosa-dosa kita baik yang disengaja maupun tidak disengaja juga mendapat ampunanya, Bulan suci Ramadhan yang sudah kita lalui mari kita ambil hikmahnya bersama, di hari Fitri ini Silaturrahmi merupakan anjuran dan ajakan, agar senantiasa terjalin semangat kebersamaan, kekeluargaan dan sinergitas yang sangat diperlukan untuk membangun daerah dan membangun bangsa ini. Semangat kebersamaan yang telah terbangun dengan baik selama ini patut kita pelihara dan kita tingkatkan, sejalan dengan semakin mantapnya pembangunan di wilayah ini, juga mewujudkan sikap dan wujud jiwa Bela Negara diseluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Setelah selesai melaksanakan kegiatan Shalat Idul Fitri di lanjutkan acara Halal Bihalal yang dilaksanakan setelah selesai pelaksanaan Sholat Ied yang diikuti seluruh personel militer dan PNS beserta keluarga. Selanjutnya Pangdam beserta rombongan melanjutkan Silaturahmi ke Kediaman Gubernur Maluku Ir. Assagaf di daerah Mangga dua Ambon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM MENGGELAR HALAL-BIHALAL BERSAMA SELURUH WARGA KODAM