TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM TERIMA KONTINGEN SAKA WIRA KARTIKA KODAM IX/UDAYANA

By 02 Jul 2014 20:32Kodam IX/Udayana
PRAMUKA

Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya, menerima kedatangan Tim Saka Wira Kartika Kodam IX/Udayana pada suatu acara seremonial yang digelar di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana pada, Rabu (2/7).

Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IX/Udayana yang berjumlah 27 orang terdiri dari Pembina, Pendamping, Pendukung dan Peserta ini telah kembali dari mengikuti kegiatan yang bersekala nasional yaitu kegiatan “Perkemahan Bakti Saka Wira Kartika 2014, yang dilaksanakan sejak tanggal 17 sampai dengan 20 Juni 2014 di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata  Cibubur Jakarta.

Adapun kegiatan yang dilakukan selama perkemahan meliputi, kegiatan Kreatif, Pemerintahan dan Sanggar Kerja, Pameran dan Ceramah-Ceramah yang meliputi materi ; Menumbuhkan Kesadaran Bela Negara dan Keutuhan NKRI, Tentang Kepramukaan. Peran Aktif Genersi Muda Dalam Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Pencegahan Pengaruh Terorisme Terhadap Generasi Muda dan Komponen Cadangan Sebagai System Pertahanan Negara. Disamping itu juga ada kegiatan yang bersifat lapangan antara lain Krida Pionir, Navigasi Darat, Mountaineering, Krida Survival, Penanggulangan Bencana dan Study Wisata ke Museum Pancasila Sakti Lubang Buaya dan Museum Keprajuritan Taman  Mini Indonesia Indah serta kegiatan Pentas Budaya.

Hasil yang diraih oleh Saka Wira Kartika Kodam IX/Udayana dari seluruh kegiatan yang dilaksanakan adalah berhasil meraih Juara Umum III, Juara I Stand Pameran terbaik, Juara III Krida Penanggulangan Bencana dan Juara III Pentas Seni Budaya.

Atas prestasi yang diraih oleh Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IX/Udayana ini, Pangdam IX/Udayana manyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan atas prestasi yang berhasil diraih dalam kegiatan yang berskala nasional ini. Pangdam juga memberikan motifasi kepada  segenap Kontingen maupun anggota Pramuka yang lainnya untuk senantiasa meningkatkan prestasi dengan belajar dan berlatih secara , serius, fokus  dan terus menerus. Demikian penekanan Pangdam dan sebagai tanda penghargaan Pangdam memberikan Piagam Penghargaan dan Cinderamata kepada seluruh anggota Kontingen Saka Wira Kartika Kodam IX/Udayana.

Acara ini dihadiri oleh para pejabat teras Kodam IX/Udayana antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigadir Jenderal TNI Danu Nawawi,S.Sos, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Lo-AL, LO-AU, para Kabalak Kodam IX/Udayana dan seluruh anggota Kodam IX/Udayana baik militer maupun sipil.


Demikian acara penerimaan ini dapat berjalan dengan lancar dan diakhiri dengan foto bersama di depan kantor Makodam IX/Udayana

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM TERIMA KONTINGEN SAKA WIRA KARTIKA KODAM IX/UDAYANA