TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGDAM VI/MLW: CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF DAN HINDARI UPAYA PROVOKASI

By 18 Jul 2014 20:25Berita Satuan
20140717e

Balikpapan, (16/07). Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP., M.Si., menggelar buka puasa bersama dengan SKK Migas, FKPD, KKKS, Lanal, Lanud dan komponen masyarakat. Buka puasa bersama tersebut berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Jl. Sudirman Balikpapan, Rabu petang 16 Juli 2014.

Hadir dalam kegiatan tersebut Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam, Wakapolda, Wakil Walikota Balikpapan, SKK Migas, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Asisten, LO-AL, LO AU, Kabalak, Danlanal, Danlanud Balikpapan, para Dansat, Ketua dan Wakil Ketua serta Ibu-Ibu Persit Kartika Chandra Kirana PD VI/Mulawarman.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw mengatakan bahwa, ibadah puasa bagi umat Islam merupakan salah satu manifestasi dan aplikasi ketaqwaan kepada Allah SWT untuk mencapai predikat muttaqin. Hal ini penting untuk kita raih, karena hanya dengan bertaqwa, hidup kita akan terhindar dari kesesatan. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk menunaikan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan ini dengan baik.

Semangat kebersamaan dan kekeluargaan serta persaudaraan yang kokoh dan kuat, yang dibangun dari ajaran dan nilai-nilai keagamaan, akan sangat berguna untuk meningkatkan kinerja kita sesuai dengan bidang tugas kita masing-masing. Dengan demikian, kita akan senantiasa tampil sebagai hamba Allah yang beriman dan bertaqwa, yang terimplementasi dalam menjalankan tugas tanggung jawab kepada bangsa dan negara dengan sebaik-baiknya.
Seiring dengan selesainya pemilihan presiden dan wakil presiden, Pangdam VI/Mlw menghimbau seluruh elemen masyarakat agar menunggu hasil keputusan penghitungan suara dari lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah yaitu KPU sebagai penyelenggara Pemilu. Pangdam berharap agar semua pihak harus mengedepankan sikap negarawan, berjiwa ksatria dan mematuhi serta menerima apa pun hasil pengumuman yang dikeluarkan oleh KPU pada tanggal 22 Juli nanti.

Segenap lapisan masyarakat dihimbau untuk ciptakan suasana yang kondusif dan menghindari upaya-upaya provokasi dan pernyataan yang kontra produktif agar keamanan selama proses penghitungan suara dan pasca hasil perhitungan suara nanti, tetap terpelihara dan terjaga dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam VI/Mlw juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada pemerintah, SKK Migas, tokoh dan seluruh elemen masyarakat Kalimantan Timur, serta seluruh komponen bangsa di wilayah ini, atas dukungan dan kepercayaannya kepada Kodam VI/Mulawarman, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menjaga kedaulatan negara, menjaga keutuhan wilayah NKRI dan melindungi keselamatan bangsa Indonesia. Saya berharap kerjasama tersebut dapat terus kita tingkatkan di masa yang akan datang.

Sementara itu kepala perwakilan SKK Migas wilayah Kalimantan Sulawesi Joko Widihananto menyatakan bahwa TNI-Polri memiliki peranan penting dalam menjaga keamanan dalam kegiatan migas. Kegiatan migas tidak dapat berdiri sendiri tanpa adanya dukungan dari para stakeholder di daerah, keamanan menjadi investasi industri migas, dimana aparat keamanan TNI-Polri menjadi garda ke depan bagi bangsa dan negara ini.

Kegiatan buka puasa tersebut juga isi Tauziyah yang disampaikan oleh Ustadz Fajar Ali S.Pd salah satu ulama dari Kota Balikpapan. Dalam Tauziyahnya Ustadz Fajar Ali S.Pd menyampaikan tentang makna dan keutamaan bulan Ramadhan. Buka puasa bersama tersebut diakhiri dengan foro bersama.

(Penerangan Kodam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGDAM VI/MLW: CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF DAN HINDARI UPAYA PROVOKASI