TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGKOSTRAD BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT DAN PNS SERTA ANAK YATIM DI MAKOSTRAD

By 10 Jul 2014 19:39Berita Satuan
pangkostrad buka puasa bersama dimakostrad8-7-14 (4)

Bertempat di Masjid Asy-Syuhada Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Selasa (8/7/2014), Pangkostrad melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan seluruh prajurit dan PNS Makostrad sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Pada kegiatan tersebut menghadikan Bapak Ustaz KH. Drs. Abdul Rokhim, M Ag, kepala yayasan At-Takwa Tanah Kusir sebagai penceramah.

Hadir dalam acara ini Pangkostrad Letjen TNI Gatot Nurmantyo, Kaskostrad Mayjen TNI Indra Hidayat, Irkostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, para Asisten Kaskostrad, Lo Laut dan Udara, Kabalak Kostrad serta prajurit dan PNS Makostrad.

Pangkostrad dalam sambutannya mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa kepada segenap prajurit dan PNS Kostrad beserta keluarga, semoga prajurit dan PNS Kostrad menjadi prajurit yang bertaqwa serta semakin meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah AWT.”

Beliau menegaskan bahwa ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan sesungguhnya mengandung beribu makna bagi setiap individu khususnya prajurit TNI yang memiliki tugas mulia yaitu menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara. Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar selalu menghormati perbedaan dan keragaman NKRI. Jangan melihat perbedaan hanya dari simbolnya, akan tetapi lebih kepada nilai-nilai yang terkandung, karena dengan memahami nilai-nilai tersebut sesunggujhnya terdapat persamaan yang erat.

Selanjutnya Pangkostrad juga menegaskan kembali terkait netralitas TNI dalam pelaksanaan Pemilu 2014. Pangkostrad mengajak seluruh prajurit untuk ikut mengamankan pesta rakyat lima tahunan tersebut secara adil, damai, lancar dan bermartabat dengan menjunjung tinggi netralitas TNI. Harapkan Pangkostrad kepada warga Kostrad dengan momentum ibadah puasa menjadikan pendorong bagi segenap prajurit Kostrad untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas karena pada dasarnya sebagai prajurit kita semua telah mewakafkan jiwa dan raga kita kepada Bangsa dan Negara. Terkait dengan pelaksanaan pengamanan Pilpres 2014, Pangkostrad memerintahkan SIAGA I kepada seluruh jajaran Kostrad sampai dengan waktu dan kondisi aman.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSTRAD BUKA PUASA BERSAMA PRAJURIT DAN PNS SERTA ANAK YATIM DI MAKOSTRAD