TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PANGKOSTRAD PIMPIN APEL SIAGA PENGAMANAN PILPRES DI LAPANGAN YONIF LINUD 432 KOSTRAD KARIANGO, KABUPATEN MAROS -SULSEL

By 10 Jul 2014 19:40Berita Satuan
pangkostrad PIMPIN APEL SIAGA DI bl 3 7-7-14

Menjelang Pemilihan Presiden, Pangkostrad pimpin Apel kesiapsiagaan pengamanan pemilihan presiden yang berlangsung di Brigade Infanteri Linud 3 Kostrad Kariango, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Senin 7 Juli 2014.

Panglima Kostrad Letjen TNI Gatot Nurmatyo memeriksa secara langsung kesiapsiagaan pasukan pengamanan pemilihan presiden 2014. Pada arahannya Pangkostrad menuturkan bahwa pengamanan Pilpres 2014 ini menjadi penting bagi TNI, oleh sebab itu seluruh TNI diminta untuk sigap dan siap mengamankan pelaksanaan pesta rakyat tersebut. Kesiagaan ini sabagai tindak lanjut dari instruksi Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono selaku Panglima Tertinggi agar seluruh TNI dan Polri untuk siap melakukan pengamanan. “Jangan menganggap ringan dan meremehkan situasi sekarang, TNI, Polri harus siap”. Olehkarenanya Pangkostrad datang langsung ke jajarajn Brigif 3 untuk melihat kesiapan prajurit Kostrad,” jelasnya seusai memimpin Apel Siaga Pengamanan Pilpres di Lapangan Yonif Linud 432 Kostrad di Kariango, Kabupaten Maros, Senin (7/7/2014).

Pangkostrad menuturkan, instruksi Presiden RI tersebut seharusnya sudah dipahami oleh setiap anggota TNI termasuk prajurit Kostrad, karena prajurit itu pada dasarnya telah mewakafkan dirinya kepada bangsa dan negara sejak dilantik menjadi prajurit TNI. “Kita harus siap mengorbankan jiwa dan raga dalam mengemban tugas negara dimanapun dan kapanpun itu, jadi jangan ragu-ragu bertindak. Kalau ada yang ingin mengacau, maka kita akan ambil tindakan tegas dengan berpedoman pada tahapan dan prosedur tetap yang berlaku.” jelasnya.

Hadir di antaranya Panglima Divif 1 Kostrad, Mayjen TNI Fransen G Siahaan, para Asisten Kaskostrad dan para Asisten Kasdivif 1/ Kostrad, Komandan Brigif Linud 3/ Kostrad, para danyonif sejajaran Brigif Linud 3/Kostrad dan seluruh prajurit Brigif Linud 3/Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PANGKOSTRAD PIMPIN APEL SIAGA PENGAMANAN PILPRES DI LAPANGAN YONIF LINUD 432 KOSTRAD KARIANGO, KABUPATEN MAROS -SULSEL