TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 2 Kostrad

By 25 Jul 2014 16:24Kostrad
sertijab

Bertempat di ruang Mandala Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (23/7), berlangsung upacara serah terima jabatan Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dari pejabat lama Mayjen TNl Agus Kriswanto kepada pejabat baru Brigjen TNl Bambang Hariyanto. Bertindak selaku Inspektur Upacara Panglima Kostrad Letjen TNl Gatot Nurmantyo.

Dalam amanatnya Pangkostrad mengatakan bahwa, “proses Pergantian pejabat di lingkungan kostrad, merupakan dinamika organisasi yang lazim terjadi sebagai upaya untuk memenuhi tuntutan tugas, khususnya ditinjau dari aspek pembinaan satuan dalam rangka mewujudkan keberhasilan tugas pokok Kostrad”.

Lebih lanjut Pangkostrad menyampaikan Divisi infanteri-2 Kostrad sebagai satuan operasional di bawah Kostrad memiliki tugas pokok membina kesiapan operasional segenap satuan di jajaran komandonya untuk dihadapkan kepada kemungkinan penggunaan kekuatan pada operasi tingkat strategis sesuai dengan perintah dan kebijakan panglima Kostrad, oleh karena itu, Divisi Infanteri-2 Kostrad dituntut memiliki mobilitas yang tinggi, mampu bereaksi cepat, tangkas dan trengginas sebagai satuan yang handal untuk digerakkan ke seluruh wilayah nusantara, serta tangguh menangkal segala jenis dan bentuk ancaman yang timbul di seluruh penjuru tanah air.

Untuk itu, atas nama Kostrad, Pangkostrad mengucapkan ”Selamat Datang”, kepada Brigjen TNI Bambang Hariyanto dan istri, Pangkostrad yakin dan percaya, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya, serta semangat pengabdian kepada satuan Kostrad, akan mampu mengemban amanah tersebut untuk membawa perubahan dan prestasi yang lebih baik bagi satuan Divisi Infanteri 2/Kostrad di masa mendatang. Demikian juga halnya kepada Ny. Bambang Hariyanto, “Sesuaikan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 Kostrad”, lanjut Pangkostrad.

Pangkostrad juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Mayor Jenderal TNI Agus Kriswanto atas pelaksanaan tugas dan pengabdiaanya dalam membina satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad selama ini. Semoga dapat dijadikan bekal pengalaman ditempat yang baru sebagai Panglima Kodam Iskandar Muda,  Pangkostrad juga menyampaikan ucapan yang sama kepada Nyonya Agus Kriswanto yang dengan setia mendampingi suami dalam mengemban tugas yang dipercayakan oleh organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Turut hadir pada acara tersebut, Kaskostrad, Pangdivif 1 dan 2 Kostrad, Kasdivif 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, para Asisten Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, Lo AL dan Lo AU, Kabalak dan para Komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad dan Koorcab Divif 2 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangkostrad Pimpin Sertijab Pangdivif 2 Kostrad