TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pergeseran Pejabat Kodam Jaya

By 21 Jul 2014 16:33Berita Satuan
Serahterima

“Hanya karena limpahan kasih dan karunia-Nya, hari ini kita masih dapat melanjutkan rangkaian kegiatan sertijab para pejabat dengan melaksanakan acara Ramah Tamah, dalam suasana kebersamaan dan penuh kebahagiaan. Kiranya, kita patut bersyukur karena kesempatan baik ini, terdapat beberapa Perwira Kodam Jaya yang mendapatkan kehormatan dan kepercayaan untuk mengemban amanah jabatan baru. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kodam Jaya melaksanakan acara Tradisi Korps dan Serah Terima Jabatan Perwira Staf Ahli Bidang Manajemen dan Sishanneg, Perwira LO AL, Kabekang dan Katopdam Jaya serta Dandim 0501/Jakarta Pusat” Tegas Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhasmana mewakili Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyono dalam acara Tradisi Korps Pejabat Kodam Jaya, Jumat (18/07).

Dengan berlangsungnya serah terima jabatan ini, Pangdam Jaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Suko Basuki, Kolonel Mar Cecep Rohiat, Kolonel Cba Sumarmo, Kolonel Ctp Ir Sudarmadji, Letnan Kolonel Inf Yudi Pranoto,S.H.,masing-masing beserta istri atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama bertugas di Kodam Jaya.

Alih tugas dan jabatan yang prosesinya baru saja dilaksanakan, memberikan gambaran, bahwa kehidupan organisasi di lingkungan Kodam Jaya berjalan secara dinamis dan sudah di desain secara profesional sebagai organisasi militer yang bertujuan untuk meraih kondisi yang lebih baik dan lebih maju. Guna mewujudkan hal tersebut, perlu mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok dan kesiapan serta kemampuan dari seluruh komponen satuan secara handal dan didukung mekanisme kerja yang rapi serta terintegrasi dengan solid.

Sebagai cerminan organisasi yang profesional, efektif, efesien, modern dan militan, maka kesiapan fungsi-fungsi terkait pembinaan satuan harus dibina terus-menerus dan sifatnya berkelanjutan, demi menyesuaikan kebutuhan dan tantangan tugas yang dihadapi. “Oleh karena itu, bagi pejabat yang dipercaya menerima amanah, saya sampaikan bahwa tempat penugasan seperti Kodam Jaya merupakan arena untuk lebih mengembangkan kemampuan manajerial dan memperkaya aspek kepemimpinan sehingga kelak diperlukan dalam mendukung dan memikul beban tugas dan tanggung jawab yang semakin besar” Tegasnya.

Lebih lanjut Pangdam Jaya berharap agar para pejabat baru yaitu Perwira Ahli Bidang Manajemen dan Sishanneg, semoga dapat mendukung tugas dalam pembuatan telaahan atau kajian dan analisa masalah pertahanan serta menyumbangkan saran dan pemikiran yang optimal untuk memudahkan pelaksanaan tugas pokok Kodam Jaya. Kepada Perwira LO AL, agar dapat mendukung kelancaran komunikasi dan koordinasi antar organisasi serta aktif menyampaikan pertimbangan dan saran terkait berbagai hal tentang tugas Kodam Jaya dan institusi Angkatan Laut. Demikian juga Kabekangdam Jaya, dalam rangka menyikapi dinamika perubahan jaman yang pesat, maka pelaksanaan peran dan fungsi Bekangdam harus diikuti oleh komitmen yang tinggi, sehingga melalui optimalisasi dukungan yang diberikan, satuan jajaran Kodam Jaya dapat lebih fokus dalam melaksanakan kegiatan dan memiliki kesiapsiagaan operasional yang tinggi.

Harapan yang sama kepada Katopdam Jaya sebagai salah satu Badan Pelaksana dengan tanggung jawab pembinaan dan penyelenggaraan data dan informasi geografi/ medan, agar menyediakan kebutuhan akan informasi menyangkut aspek pertahanan dan potensi wilayah, dalam format yang lebih beragam, akurat, lengkap, dan up to date serta mudah dalam penggunaan guna mendukung pelaksanaan tugas Kodam Jaya. Terakhir, kepada Dandim 0501/ Jakarta Pusat Pangdam Jaya menekankan agar dapat melaksanakan tugas kewilayahan dengan mencurahkan kemampuan secara maksimal, mengingat kondisi kehidupan sosial masyarakat di pusat ibukota sangatlah dinamis dengan potensi tantangan yang cukup tinggi.

Selanjutnya kepada pejabat baru, Kolonel Arm Nazaruddin, Kolonel Mar Muhammad Supriyatna, Kolonel Cba Mursito Budi Utomo, Kolonel Ctp. Ir. Heru Sambada Sutrisno dan Letnan Kolonel Inf Edwin Andrian Sumanta, SH., yang telah mendapat kepercayaan dan kehormatan untuk menduduki jabatan Perwira Ahli bidang Manajemen dan Sishanneg, Perwira LO AL, Kabekang dan Katopdam Jaya serta Dandim 0501/Jakarta Pusat, Pangdam Jaya mengucapkan selamat bertugas.

Dinamika kehidupan merupakan hal yang alamiah, akan melewati proses yang disebut perjumpaan dan perpisahan, sebagai bagian dari konsekuensi relasi sosial yang dibangun antar manusia, terlebih dilingkungan militer. Proses tersebut, menjadi bernilai manakala hubungan emosional terjalin dengan baik dan berjalan dengan mulus, yaitu selama tugas bersama tetap kompak, mampu berkarya dan ketika akan berpisah meninggalkan kesan yang baik.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pergeseran Pejabat Kodam Jaya