Skip to main content
Kodam I/Bukit Barisan

Peringatan Nuzulul Qur’an di Makorem 031/WB

Dibaca: 1489 Oleh 15 Jul 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (15/7) –  Allah SWT telah menurunkan pesan dan arahannya melalui Al-qur’an kepada manusia, untuk dijadikan pegangan dan pedoman, Way Of Life, agar manusia sukses menjalankan hidup, bahagia di dunia dan bahagia di akhirat. Allah SWT menurunkan Al-qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, maka sebagai ummat Muhammad, sudah wajib bagi kita menjadikan Al-quran sebagai petunjuk dan pedoman dalam hidup dan kehidupan, dalam bentuk mengamalkan Al-quran dalam kehidupan sehari-hari, selain itu juga menginternalisasikan isi al-quran tersebut.

Hal tersebut dikatakan Danrem 031/WB Brigjen TNI Prihadi Agus Irianto dalam sambutan tertulisnya pada acara peringatan Nuzulul Qur’an 1435 H, Selasa (15/7) di Aula Wiratama Korem 031/WB Jl. Mayor Ali Rasyid No. 1 Pekanbaru.

Sementara itu dalam uraian hikmah Nuzulul Qur’an, H. Yurnalis, S. Ag mengatakan Nabi Muhammad SAW berpesan agar dalam menghadapi situasi moral yang sudah rusak, kesatuan bangsa sudah pecah, fitnah terjadi dimana-mana serta terjadi krisis kepercayaan dan krisis kepemimpinan, umat Islam tidak boleh berputus asa dan segera kembali kepada tiga hal, yaitu segera kembali ke Al-Qur’an, kembali kepada iman dan taqwa, serta kembali kepada ukhuwah Islamiyah.

Baca juga:  Detik-Detik Terakhir Pengabdian di Korem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto Buat Terobosan Baru

Peringatan Nuzulul Qur’an tahun 1435 H yang mengambil tema ” DENGAN HIKMAH PUASA RAMADHAN, NUZULUL QUR’AN DAN IDUL FITRI 1435 H/2014 M KITA MANTAPKAN IMAN DAN TAQWA SERTA KOMUNIKASI SOSIAL PRAJURIT TNI  DENGAN RAKYAT GUNA MEMMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN ” ini, juga dihadiri oleh Kasrem 031/WB, Para Kasi, Para Dan/ Kasatdisjan dan personel jajaran Korem 031/WB.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel