TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pilpres Di Jabar Dikawal 7.220 Personel TNI

By 08 Jul 2014 22:29Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Bisnis.com, BANDUNG – Menjelang pencoblosan, TNI telah menyiapkan ribuan personel untuk mengamankan berlangsungnya Pilpres 9 Juli nanti. Hal ini diungkapkan oleh Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim Pangdam III/Siliwangi seusai Apel Gabungan Pengamanan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014 yang diadakan di lapangan Gasibu, Bandung, Senin (7/7/2014).

“Pihak TNI sendiri melibatkan 7.220 personel dan sekarang sudah berada di wilayah sampai dengan kabupaten, dan jika diperlukan juga akan turun langsung ke polsek yang ada,” katanya. Untuk tindakan yang akan dilakukan sendiri, pihak TNI akan melakukan tindakan yang sama dengan pihak kepolisian.

“Pihak TNI akan melakukan tindakan sejauh mana kepolisian melakukan tindakan, jadi TNI akan melakukan tindakan yang sama,” jelasnya. Tidak ada daerah yang menjadi perhatian khusus oleh pihak kemanan yang dikerahkan. Mengingat Jawa Barat merupakan daerah yang aman saat Pemilu. “Saya kira tidak ada daerah yang diantisipasi, karena pihak kepolisian juga telah menyampaikan hal tersebut,” tambahnya. (Mahmuda Attar & Editor : Ajijah)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pilpres Di Jabar Dikawal 7.220 Personel TNI