TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT DAN MASYARAKAT KOTA AMBON BERAMAI-RAMAI SERBU MAKODAM XVI/PATTIMURA

By 21 Jul 2014 16:34Berita Satuan
Bazar 7

“Salah satu bentuk kepedulian Kodam XVI/Pattimura guna membantu dan meringankan beban masyarakat untuk meningkatkan ikatan kekeluargaan serta rasa syukur diantara sesama warga Kodam XVI/Pattimura”

Dalam memeriakan bulan suci Ramadhan 1435 H/Tahun 2014 menggelar Bazar/pasar murah yang dibuka oleh bertempat di lapangan Makodam XVI/Pattimura. Stand bazar/pasar murah diikuti oleh perusahaan-perusahaan swasta, pedagang kaki lima yang memproduksi pakaian, makanan/minuman dan peralatan rumah tangga di wilayah kota Ambon diantaranya Ramayana Robinson, Food Mart, PT Sinar Mas dan tidak ketinggalan jajaran Kodam XVI/Pattimura masing-masing satuan yang terdiri dari Koorcab Rem 151/Binaiya, Cab. Itdam, Cab. 1 Sinteldam, Cab IV Slogdam, Cab. VI Srendam, Denma, stand Persit Kck, satuan balak Kodam membuka stand yang menyajikan hasil produksinya masing-masing yang diantaranya juga terdapat home industri. Sedangkan penyediaan sembilan bahan pokok (Sembako) yang dinilai harganya murah, masih menjadi tujuan utama warga masyarakat dalam berbelanja pakaian, roti kering, alat-alat rumah tangga, serta aneka makanan/minuman ringan lainnya adalah pilihan selanjutnya.

Dalam sambutannya Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Meris Wiryadi menyampaikan bahwa Acara Bazar Kodam XVI/Pattimura ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodam XVI/Pattimura guna membantu dan meringankan beban masyarakat serta prajurit Kodam XVI/ Pattimura dalam menyambut Idul Fitri 1435 Hijriyah sehingga kegiatan ini dapat diartikan sebagai wujud kemanunggalan TNI bersama Rakyat. Secara internal, acara bazar ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan ikatan kekeluargaan dan rasa syukur diantara sesama warga Kodam XVI/Pattimura. Setiap menjelang perayaan hari besar keagamaan seperti Perayaan Idul Fitri, yang sebentar lagi akan dirayakan oleh umat Islam, sudah dapat dipastikan bahwa harga barang kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang signifikan. Oleh karena itu, dengan adanya bazar Kodam XVI/Pattimura diharapkan dapat menjadi alternatif belanja kebutuhan pokok dengan harga yang relatif murah dan terjangkau. Untuk itu, manfaatkan Bazar ini dengan sebaik-baiknya dengan membeli berbagai bahan keperluan yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Pada hari ini, juga akan diserahkan bingkisan lebaran Kepala Staf Angkatan Darat, Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian yang sangat besar dari pimpinan kita terhadap seluruh prajurit dan PNS khususnya bagi yang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriyah agar dapat merayakan dengan sederhana dan penuh kebahagiaan, dengan adanya pemberian bingkisan ini janganlah dilihat dari isinya, tetapi lebih dimaknai sebagai wujud kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita semua, karena pemberian bingkisan ini tidak melihat dari pangkat maupun golongan sehingga dengan adanya pemberian bingkisan diharapkan dapat meningkatkan moril kita sebagai Prajurit dan PNS dalam berkarya untuk bangsa dan negara ”tegasnya”.

Pada kesempatan itu kegiatan Bazar ini menjual sembilan bahan pokok dan kebutuhan lebaran lainya seperti beras, susu, roti, kue kering, minuman dan sebagainya dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan harga dipasaran sehingga sebelum acara Bazar dibuka masyarakat kota Ambon dan prajurit sudah berbondong-bondong menyerbu di stand-stand yang sudah siap menjual aneka kebutuhan menjelang Lebaran, selain Pangdam XVI/Pattimura turut hadir pada pembukaan Bazar dan Pasar murah tersebut antara lain, Direktur PT Sinar Mas, Kasdam, Irdam, para Staf Ahli Pangdam, Danrem 151/Binaiya, para Asisten, para Komandan/Kepala Satuan jajaran Kodam V/Pattimura dan pengurus/anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI/Pattimura.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT DAN MASYARAKAT KOTA AMBON BERAMAI-RAMAI SERBU MAKODAM XVI/PATTIMURA