TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Harus Mampu Bertempur Dan Menguasai Teknologi  

By 23 Jul 2014 16:22Kodam III/Siliwangi
Kunker
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamim mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman pada hari kedua kunjungan kerjanya di Bandung, menyambangi Pusat Kesenjataan Infanteri (Pussenif) Kodiklat TNI AD. jl Supratman no. 60 Bandung, Jum’at  (18/7/2014).
Di Pussenif, Kasad beserta rombongan disambut langsung oleh Danpussenif Mayjen TNI W Perdamaian Simanjuntak, kemudian meninjau dapur moderen Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) dan memberikan bantuan sebesar Rp. 500.000.000,- kepada Pusdikif untuk peningkatan fasilitas.
Saat Kasad memberikan pengarahan kepada 449 anggota Prajurit dan PNS Pussenif di Gedung Graha Yuda Wastu Pramuka Mako Pussenif TNI AD, mengatakan bahwa sebagai prajurit TNI, selalu dituntut untuk belajar, bekerja dan bertugas dengan baik, harus mampu bertempur dan menguasai teknologi canggih, serta transparansi keuangan dalam mengelola anggaran, sehingga tujuan dan tugas pokok TNI dapat dicapai, namun selain itu juga harus dapat menjadikan anak-anak lebih hebat dari orangtuanya.
 Selanjutnya Kasad menekankan kembali bahwa kondisi keamanan Indonesia saat ini sangat kondusif tetapi prajurit harus tetap menjaga kewaspadaan dan kesiapsiagaan, jangan mudah terprovokasi dan harus tetap tenang. Setelah memberikan pengarahan Kasad secara simbolik memberikan bingkisan lebaran kepada salah seorang perwakilan
 Kunjungan ke Pussenif merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian dua hari kunjungan kerja Kasad ke beberapa tempat yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi, dimulai sejak hari Kamis tgl 17 Juli 2014.
Selain Pussenif TNI AD, tempat yang dikunjungi Kasad adalah PT. Perusahaan Industri Angkatan Darat (Pindad) persero di Jalan Gatot Subroto No.517 Kiaracondong Bandung, Bengkel Pusat Perhubungan (Bengpushub) Dinas Perhubungan Angkatan Darat Jl. PSMNo69 Kiara Condong Bandung, dan terakhir PT Compact Microwafe Indonesia (CMI) Teknologi jl. Soekarno-Hatta no.631 Bandung.
Kasad beserta rombongan berkunjung ke PT. Pindad persero diterima langsung oleh Direktur Pindad Sudirman Said beserta staf. Di PT. Pindad Kasad meninjau Ruang produksi pembuatan kerangka dan finising Panser Anoa 2 serta fasilitas penunjang lainnya.
Di Bengpushub Kasad diterima oleh Kabengpushub Kolonel Chb Sasmito Y, ST., kemudian meninjau tempat pembuatan Indonesia Technical Radio (ITR) 8078, yang merupakan hasil pengembangan teknologi komunikasi yang lebih baik dan murah, yang dilakukan oleh TNI AD bekerjasama dengan PT CMI Teknologi.
Tempat terakhir yang dikunjungi adalah PT Compact Microwafe Indonesia (CMI) Teknologi. Kasad diterima langsung oleh Dirut PT CMI Rahardjo Pratjihno, yang selanjutnya meninjau ruang mekanik dan produksi perakitan radar.
Turut mendampingi Kasad pada kunjungan tersebut Dankodiklat TNI AD, Danseskoad, Dansecapa, para Danpussen di lingkungan Kodiklat TNI AD serta para Direktur Balakpus jajaran TNI Angkatan Darat. (Pendam III/Slw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Harus Mampu Bertempur Dan Menguasai Teknologi