TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Tetap Antusias Mengibarkan Bendera Merah Putih

By 01 Jul 2014 21:35Kodam Iskandar Muda
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

Lhokseumawe, Dalam menjalankan ibadah puasa pada Bulan Suci Ramadhan 1435 H, para prajurit dan PNS TNI Makorem 011/Lilawangsa, Makodim 0103/Aut, dan satuan dinas jawatan jajaran Korem 011/Lilawangsa tetap semangat dan sangat antusias melaksanakan kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (30/6) 2014. Pukul 07.30 Wib. Kegiatan Bertempat di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa yang dilaksanakan setiap hari Seninnya. selaku inspektur upacara tersebut oleh Komandan Detasemen Kesehatan (Dandenkesyah) IM 04.01 Letkol Ckm Dr. Khairul Ihsan Nasution.

Dalam kegiatan upacara bendera tersebut di gelar dalam mengajak kita untuk berjiwa kedisiplinan dan nasionalis. Berdiri dan menghormat kepada bendera sang saka merah putih dengan diiringi lagu Indonesia Raya. Bila kita mampu berdisiplin, maka pada saat pengibaran bendera itu, hati kita akan bergetar sekaligus bangga karena Sang Merah Putih berkibar dengan gagahnya. Di sanalah terlihat bahwa kita adalah bangsa yang telah merdeka dan berdaulat. Merdeka karena jasa Para Pahlawan kita yang gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

Upacara bendera juga mengajarkan pada kita untuk mengenang jasa Para Pahlawan, mendoakannya, dan menyanyikan lagu-lagu nasional sejarah bangsa indonesia dan menanamkan jiwa patriotisme. Ungkap Dandenkesyah, Letkol Ckm Dr.Khairul Ihsan Nasution dalam siaran persnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Tetap Antusias Mengibarkan Bendera Merah Putih