TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT TNI TIDAK BOLEH PILIH KASIH, TIDAK BOLEH PANDANG BULU DALAM MENGAMBIL TINDAKAN TERHADAP SIAPAPUNYANG BERNIAT MENGGANGGU STABILITAS NASIONAL.

By 18 Jul 2014 20:28Berita Satuan
PEN_5188web

Bertempat di Lapangan Upacara Makorem 043/Gatam pada hari Kamis, tanggal 17 Juli 2014, pukul : 07.00, dilaksanakan Upacara Bendera 17-an Bulan Juli 2014, dengan IRUP Komandan Korem 043/Gatam, Kolonel Arm Drs. Winarto, S.Hum.

Pelaksanaan Upacara Bendera diikuti oleh, Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Para Kasi Korem 043/Gatam, Dan / Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Dan / Ka Balak Korem 043/Gatam, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 043/Gatam Se- Bandar Lampung.

Dalam Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko yang dibacakan oleh Komandan Korem 043/Gatam, Panglima TNI mengawali amanatnya menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada seluruh prajurit dan segenap PNS TNI, dimanapun saat ini berada dan bertugas.

Selanjutnya, Panglima TNI menyampaikan pula bahwa TNI akan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas – tugas pertahanan dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan negara. Sehingga dalam kaitan tersebut dan dalam rangka menyongsong tugas ke depan kiranya kita harus bersyukur, karena bangsa kita, telah selesai melaksanakan tahapan Pemilu 2014 dengan tertib, lancar, aman dan damai, meskipun tahapan secara keseluruhan masih dalam proses penyelesaian.

Panglima TNI juga menekankan kepada segenap prajurit TNI bahwa, keberadaan para prajurit sekalian, harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di sekelilingnya dengan bersungguh – sungguh memegang komitmen netralitas, dalam konteks penyelenggaraan Pemilu 2014, yang telah menjadi keputusan Mahkamah Konstitusi. Sehingga bila gangguan stabilitas itu terjadi, TNI bertekad kuat dengan segala resiko yang tejadi akan bertindak tegas dalam menyelamatkan masyarakat, bangsa dan negara ini. Prajurit TNI tidak boleh pilih kasih, tidak boleh pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat mengganggu stabilitas nasional.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima TNI juga bahwa kita juga memiliki tugas manajemen dan administrasi, yang harus kita selesaikan dengan baik dan benar, sesuai dengan tahun program berjalan, yang telah memasuki Semester Ke – 2 tahun 2014.Oleh karena itu, kepada unsur pimpinan unit organisasi di jajaran TNI, Panglima TNI menekankan harus sudah menyiapkan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagaimana yang telah digariskan pada Pokok – Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2014.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PRAJURIT TNI TIDAK BOLEH PILIH KASIH, TIDAK BOLEH PANDANG BULU DALAM MENGAMBIL TINDAKAN TERHADAP SIAPAPUNYANG BERNIAT MENGGANGGU STABILITAS NASIONAL.