TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PRAJURIT YONZIPUR 10/2 KOSTRAD LATIHAN PHH

By 17 Jul 2014 20:43Berita Satuan
zipur 10 latihan phh 17-7-14.jpg 1

Prajurit Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad gelar simulasi latihan PHH. Rabu(16/7) gegiatan ini dilaksanakan untuk melatih kesiap-siagaan prajurit Batalyon Zeni Tempur 10/2 Kostrad. Demi kesiapan menghadapi Pasca Pilpres.

Batalyon Zeni Tempur 10/2 Kostrad juga ikut berperan dalam kegiatan pengamanan dan penanggulangan huru-hara di lapangan dengan tujuan agar tercapai keseragaman dan keberhasilan dalam pelaksanaan Pengamanan PascaPilpres.

Bila kerusuhan masa telah terjadi, di perlukan upaya penanggulangan yang memperhatikan aspek hukum. Faktor keamanan personil menjadi hal yang sangat penting. Alat perlengkapan pengamanan personilpun perlu di siapkan demi mendukung kegiatan pengamanan.

Penanggulangan huru-hara bertujuan untuk membubarkan masa yang berkumpul agar tidak berkembang ke arah huru–hara. dengan cara membubarkan masa, menangkap para pemimpin atau penggerak, demi mencegah kerugian yg lebih besar.

Batalyon Zeni Tempur 10/2 Kostrad telah melaksanakan pelatihan penanggulangan huru-hara sejak lama. alat perlengkapan pun sudah di siapan begitupun prajuritnya.

PRAJURIT YONZIPUR 10/2 KOSTRAD LATIHAN PHH