TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TARUNA AKMIL NAIK PANGKAT

By 18 Jul 2014 20:31Berita Satuan
CDR_0699

Lembah Tidar (18/7),bertempat di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer, Gubernur Akmil Mayjen TNI Sumardi memimpin upacara kenaikan tingkat dan pangkat Taruna Akmil, dari tingkat II (Sertar)naik ke Tingkat III (Semadatar) dan dari Tingkat III (Semadatar) naik ke Tingkat IV (Sematutar).

Berdasarkan Sidang Dewan Akademik yang dilaksanakan kemarin (17/7) dari 223 orang Taruna Tingkat III Sermadatar, dinyatakan 8 orang Taruna naik tingkat tapi ditunda kenaikan pangkatnya dan 6 orang Taruna tidak naik tingkat dan pangkat. Sedangkan dari 214 orang Taruna Tingkat II Sertar, dinyatakan 4 orang Taruna naik tingkat dan ditunda pangkatnya serta 1 orang Taruna tidak naik tingkat dan pangkat.

Kenaikan tingkat dan pangkat Taruna pada hakekatnya merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan atas prestasi dan perjuangan keras yang telah ditunjukkan oleh Taruna dalam mengikuti tahapan pendidikan di Akademi Militer. Yang mana secara akademis telah memenuhi persyaratan dan standar yang ditentukan oleh lembaga sehingga dianggap mampu dan pantas untuk dinaikkan tingkat dan pangkatnya. “Kenaikan tingkat dan pangkat ini tidak demikian saja didapat, namun harus diraih dengan penuh pengorbanan dan kerja keras.” Ucap Gubernur Akmil saat menyampaikan amanatnya.

Dengan menaikkan tingkat dan pangkat diharapkan dapat membawa dampak dan implikasi kepada para Taruna untuk lebih bersemangat, mempunyai motivasi dan kesadaran serta tanggung jawab yang besar dalam belajar dan berlatih dengan tekun dan ulet, sehingga nantinya dapat berhasil menjadi seorang Perwira TNI Angkatan Darat yang profesional, handal dan dapat dibanggakan.

Dalam kesempatan ini Gubernur Akmil juga memberikan penghargaan kepada para Taruna Tingkat III dan Tingkat II yang telah berhasil meraih prestasi dan berhak mendapatkan Penghargaan berupa Tanggon Kosala, Ati Tanggap dan Penghargaan Dira Trengginas. Dengan keberhasilan tersebut diharapkan Taruna dapat lebih rajin dan giat dalam melaksanakan tugas belajar dan berlatih serta dapat menunjukan sikap, dedikasi dan kualitas yang lebih baik dari apa yang telah dicapainya saat ini.

“Yakinlah bahwa dengan upaya keras dan pantang menyerah serta dilandasi keimanan dan ketaqwaan, cita-cita yang diinginkan pasti berhasil diraih.” Tegas Jenderal Berbintang dua ini sebelum mengakhiri amanatnya.

Upacara yang berlangsung dengan khidmad ini turut disaksikan Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Sumedy, S.E., M.M., Para Pejabat Distribusi Akmil, Komandan Sekolah Pa PK Kodiklat TNI dan seluruh organik Akmil baik Militer maupun PNS.

TARUNA AKMIL NAIK PANGKAT