TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Swasembada Pangan, Mentan Gandeng TNI AD 3 July 2014, 06:17

By 04 Jul 2014 19:36Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-1

KBRN, Nganjuk: Menteri Pertanian Suswono menyatakan akan terus mencanangkan swasembada pangan. Hal itu, ia ungkapkan saat melakukan perluasan areal tanam di Kabupaten Nganjuk Jawa Timur.

Suswono menilai, musim kemarau yang telah datang tahun ini sangat baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Dalam hal itu Menteri Pertanian juga menggandeng Kepala Staf TNI AD Jenderal Budiman, untuk dapat terjun langsung membantu mewujudkan ketahanan pangan nasional.

“Kami akan mengupayakan terus meningkatkan produktivitas pertanian dalam negeri. Maka itu kami ajak langsung TNI Angkatan Darat, harapannya dapat mempercepat pembangunan pertanian di Indonesia, khususnya kedelai ini,” kata Suswono kepada Radio Republik Indonesia, Rabu (2/7/2014).

Seperti diberitakan sebelumnya TNI Angkatan Darat bersama Kementerian Pertanian telah menandatangani Nota Kesepahaman mengenai Kerja sama Program Pembangunan Pertanian dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Kerjasama tersebut mencakup perluasan areal tanam kedelai di 115 kabupaten dan 15 provinsi. Serta pencetakan sawah seluas 40 ribu hektar di 23 provinsi dan 83 kabupaten di seluruh Indonesia. (Eman/LS/Yus).

 (sumber : http://www.rri.co.id/post/berita/88981/ekonomi/tingkatkan_swasembada_pangan_mentan_gandeng_tni_)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Swasembada Pangan, Mentan Gandeng TNI AD 3 July 2014, 06:17