TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Upacara 17-an Sekaligus Peringatan HUT ke-56 Kodam XII/Tpr

By 17 Jul 2014 22:25Berita Satuan
Up 17-an Juli 2

Kubu Raya, Kepala Staf Kodam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi selaku Inspektur upacara pada upacara Bendera 17-an bulan Juli 2014. Upacara diikuti oleh Irdam XII/Tpr, Pa Sahli, para Asisten/Kabalak, para Dansat, para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS jajaran Kodam XII/Tpr di lapangan Makodam dengan Komandan upacara Letkol Inf Hadiyan pada hari Kamis (17/07).

Dalam amanat Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr menyampaikan bahwa, TNI akan tetap konsisten dalam melaksanakan tugas-tugas pertahanan, dalam konteks menjaga dan melindungi segenap bangsa dan negara. Dalam kaitan tersebut dan dalam rangka menyongsong tugas ke depan, kiranya kita harus bersyukur, karena bangsa kita telah selesai melaksanakan tahapan Pemilu 2014 dengan tertib, lancar, aman dan damai, meskipun tahapan secara
keseluruhan masih dalam proses penyelesaian.

Di tengah kepadatan tugas-tugas keamanan negara dan pengamanan Pilpres 2014, secara sadar harus dipahami bahwa kita juga memiliki tugas manajemen dan administrasi, yang harus kita selesaikan dengan baik dan benar, sesuai dengan tahun program berjalan, yang telah memasuki semester ke–2 tahun 2014. Oleh karena itu, saya tekankan kepada unsur pimpinan unit organisasi di jajaran TNI harus sudah menyiapkan kalkulasi kemajuan dan kalkulasi kinerja, dihadapkan kepada indikator capaian pelaksanaan tugas, sebagai mana yang telah digariskan pada pokok-pokok kebijakan Panglima TNI Tahun 2014.

Dalam Upacara 17-an ini, yang sekaligus upacara dalam rangka memperingati HUT ke-56 Kodam XII/Tpr yang jatuh pada setiap tanggal 17 Juli. Diharapkan semoga seluruh keluarga besar prajurit Kodam XII/Tpr kedepannya untuk mampu bekerja lebih baik lagi, semakin dekat dengan rakyat semakin maju bangsa dan negara Indonesia.

Selesai Upacara, Kasdam XII/Tpr memberikan penghargaan kepada pemenang lomba kebersihan pangkalan satuan dalam rangka memperingati HUT Kodam ke-56. Adapun pemenangnya sebagai berikut : 1. Perkantoran terbersih diraih oleh Bekangdam XII/Tpr (Kabekangdam Kolonel Cba Sastri) 2. Untuk perumahan terbersih diberikan kepada serka Rustam Buchori ( anggota Rindam XII/Tpr) 3. Perkantoran terkotor diraih oleh Brigif-19/Kh kepada (Danbrigif-19/Kh Kolonel Inf Andi Chandra) dan ke 4. Perumahan terkotor diberikan kepada Kopka Zailani anggota (Paldam XII/Tpr).

Adapun kabar bahagia menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, untuk seluruh prajurit, akan mendapatkan Bingkisan dari Kasad Jenderal TNI Budiman. Semoga kesejahteraan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan untuk menambah memenuhi kebutuhan keluarga.

Upacara 17-an Sekaligus Peringatan HUT ke-56 Kodam XII/Tpr