TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

UPACARA TUJUH BELASAN DI GARNIZUN DENPASAR

By 17 Jul 2014 22:13Berita Satuan
DSC_0175

Upacara diikuti oleh Prajurit TNI (Darat, Laut, Udara) dan PNS jajaran Kodam IX/Udayana yang ada di wilayah Garnizun Denpasar. Pada kesempatan tersebut Inspektur upacara membacakan amanat Panglima TNI. Ada beberapa hal yang menjadi penekanan oleh Panglima TNI agar dipahami dan dilaksankan oleh seluruh Prajurit TNI dan segenap Pegawai Negeri Sipil di lingkungan TNI.

Panglima TNI menyampaikan kita harus bersyukur karena bangsa kita telah selesai melaksanakan tahapan pemilu 2014 dengan tertib, lancar, aman dan damai, meskipun secara keseluruhan tahapan pemilu belum selesai, namun hal ini menggambarkan masyarakat kita telah mencapi kemajuan dalam kehidupan berdemokrasi, oleh karena itu keberadaan para Prajurit harus dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan memegang teguh Netralitas. Demokrasi yang telah dibangun dengan susah payah dan pengorbanan harus didukung oleh stabilitas guna dapat melanjutkan Pembangunan Nasional. TNI sama sekali tidak menginginkan adanya tindakan kelompok tertentu yang mengganggu stabilitas Nasional, merusak struktur sosial yang sudah dibangun dengan baik khususnya yang terkait dengan pelaksanaan Pilpres tahun 2014.

Selanjutnya Panglima TNI juga menyampaikan apabila gangguan stabilitas itu terjadi, TNI bertekad kuat dengan segala resiko akan bertindak tegas dalam menyelamatkan masyarkat, bangsa dan negara, untuk itu disamping netralitas dalam pemilu segenap prajurit juga harus netral, tegas dan tidak boleh ragu-ragu, lakukan aksi secara terukur, terkendali dan profesional dalam mengatasi gangguan dan ancaman, artinya prajurit tidak boleh pilih kasih, tidak pandang bulu dalam mengambil tindakan terhadap siapapun yang berniat menggagu stabilitas Nasional.

Selanjutnya disamping tugas pengamanan kita juga mempunyai tugas dibidang manajemen administrasi yang harus diselesaikan dengan baik dan benar, oleh karena itu Panglima TNI menekankan kepada semua unsur pimpinan unit organisasi jajaran TNI harus sudah menyiapkan kalkulasi kemajuan kinerja dihadapkan dengan indikator capaian pelaksanaan tugas sebagaimana yang sudah digariskan. Optimalkan sumber daya yang ada pada semua strata, jaga soliditas dan jangan terpengaruh oleh provokasi-provokasi klasik yang dimainkan oleh kelompok kepentingan tertentu dan jaga kesiap siagan satuan. Demikian penekanan Panglima TNI.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

UPACARA TUJUH BELASAN DI GARNIZUN DENPASAR