TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

WARGA BEKANGDAM VI/MLW BUKA PUASA BERSAMA DAN PERINGATAN NUZUL QUR’AN

By 17 Jul 2014 20:52Berita Satuan
20140717c

Balikpapan (15/7), Bekangdam VI/Mlw menggelar buka puasa bersama dan peringati Nuzul Qur’an di Aula Masatlak Bekangdam VI/Mlw. Dalam sambutannya Kabekangdam VI/Mlw Kolonel Cba Asep Iwan Surtiwa,S.H mengatakan, bahwa peristiwa Nuzulul Qur’an merupakan suatu kejadian yang memiliki nilai spiritual yang agung, sebuah mukjizat Allah SWT, karena peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk meberikan petunjuk kepada manusia. Wajib bagi kita menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman dalam hidup dan kehidupan, degan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari”, kata Kabekangdam VI/Mlw.

Sementara itu, dalam tauziahnya Ustadz Agus menguraikan tentang turunnya Al-Qur’an pada bulan Ramadan yang isi kandungannya tidak perlu diragukan. Al-Qur’an menjadi petunjuk bagi orang-orang yang beriman dan bertaqwa.

Namun di tengah-tengah kehidupan keseharian masih dijumpai orang yang meninggalkan dan meremehkan Al-Qur’an. Karenanya melaui Nuzul Qur-an ini mari kita tingkatkan semangat untuk selalu gemar membaca Al-Qur’an agar terus membudaya ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat maupun dalam keluarga.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut, Waka Bekangdam VI/Mlw, para Komandan jajaran Bekangdam VI/Mlw wilayah Balikpapan, para Kasi, Kagud, personel Militer dan PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Bekang. Acara ditutup dengan melaksanakan sholat tarawih dan witir secara berjamah yang dipimpin oleh Pelda Mustajib.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

WARGA BEKANGDAM VI/MLW BUKA PUASA BERSAMA DAN PERINGATAN NUZUL QUR’AN