TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

41 Tim Meriahkan Gerak Jalan 17 Km di Papua

By 12 Aug 2014 16:15Kodam XVII/Cenderawasih
gerak jalan

Menyambut HUT ke-69 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih mengikuti lomba gerak jalan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Papua. Lomba  gerak jalan ini menempuh jarak lebih kurang 17 Km. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu 9 Agustus 2014, bertempat di Kantor Gubernur Papua.

Lomba gerak jalan ini diikuti dari berbagai instansi pemerintah maupun swasta berjumlah 41 tim yang terdiri dari 24 tim putra dan 17 tim putri, termasuk jajaran Kodam XVII/Cenderawasih antara lain Yonif 751, Hubdam, Rindam, Bekangdam dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih.

Lomba gerak jalan dengan jarak tempuh 17 km tersebut dilepas oleh Kepala Jasmani Kodam (Kajasdam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf I Ketut Budiastawa, S. Sos, Msi, bertindak selaku Wakil Koordinator lomba mewakili Ketua Panitia HUT RI Pemprov Papua. Sementara Asisten II Sekda Papua, Drs Elia I Loupatty, M.M., juga berhalangan hadir untuk memberikan perhatian awal sebelum memulai start.

Dalam sambutannya Kajasdam menyampaikan kepada semua peserta agar dalam pelaksanaan kegiatan lomba gerak jalan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya secara tertib, aman dan lancar. Selain itu para peserta juga ditekankan untuk menjaga faktor keamanan baik secara individu maupun kelompok. Kajasdam juga mengharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini para peserta tidak urakan, mampu menunjukan bahwa kita sebagai masyarakat bangsa Indonesia dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, yang diikuti dengan rasa penuh tanggung jawab, bergembira ria untuk menyambut hari kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta.

Dikatakan bahwa tanah Papua sebagai Provinsi paling timur merupakan awal terbitnya matahari di timur Indonesia, ibaratnya adalah sebagai penyinar dari timur ke barat. Sehingga diharapkan dapat dijadikan sebagai contoh tauladan bagi saudara-saudara kita di daerah lain, bahwa kita bisa tertib, bisa sopan dan berprestasi, ungkapnya.

Selain itu ditekankan pula bahwa soal hadiah, menang atau kalah dalam kegiatan bukan suatu tujuan dari penyelenggraan ini, melainkan kegiatan ini diselenggarakan agar kita sama-sama dapat bergembira memperingati hari 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan bangsa Indonesia tercinta.

“Menang kalah adalah hal yang biasa namun yang paling penting disini adalah kebersamaan kita, kebahagiaan kita dalam memperingati kemerdekaan ini”, pungkas Kajasdam.

Dalam kegiatan Gerak jalan 17 Km ini, para peserta akan melewati rute dari halaman kantor Gubernur Papua menuju Ruko Dok II, Jalan Samratulangi, Weref, Argapura, Tasangkapura, Polimak, Jalan Samratulangi, Dok V Atas, Mandala, Dok V Bawah, dan finish dihalaman kantor Gubernur Papua.

Kajasdam menilai dengan membludaknya peserta mencapai 41 tim dalam Gerak jalan kali ini, menunjukkan semakin tingginya animo dan antusias masyarakat untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI di tahun 2014 dibandingkan pada pelaksanaan yang serupa di tahun sebelumnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

41 Tim Meriahkan Gerak Jalan 17 Km di Papua