TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Acara Lepas Sambut Komandan Distrik Militer 1702/JWY Dari Letkol Inf Yusuf Sampetoding Kepada Letkol Inf C.D.B. Andrias, S.H.

By 22 Aug 2014 21:00Kodam XVII/Cenderawasih
foto-bersama1

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1702/JWY melaksanakan serah terima jabatan dari Letkol Inf Yusuf Sampetoding kepada Letkol Inf C.D.B. Andrias, S.H., di Markas Kodim 1702/JWY. Rabu, 20/8.

Acara serah terima jabatan diawali dengan kegiatan upacara tradisi satuan dalam menyambut pejabat baru dengan melaksanakan laporan masuk kesatrian oleh Perwira Piket Kodim 1702/JWY kepada Dandim 1702/JWY yang baru Letkol Inf C.D.B. Andrias, S.H., dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh jaga kesatrian Kodim 1702/JWY.

Setelah melaksanakan tradisi penyambutan komandan baru, pada malam harinya Kodim 1702/JWY melaksanakan acara lepas sambut Dandim 1702/JWY dari Letkol Inf Yusuf Sampetoding kepada Letkol Inf C.D.B. Andries, S.H., Acara lepas sambut tersebut berlangsung di gedung serba guna Ukhumiarek Asso Jalan Yos Sudarso Distrik Wamena Kota, Kabupaten Jayawijaya.

Dalam acara lepas sambut, Letkol Inf Yusuf Sampetoding menyampaikan ucapan perpisahan sekaligus mengucapkan terima kasih karena diakhir tugas beliau dapat terlaksana dengan baik meskipun masih benyak kekurangan. Letkol Inf Yusuf Sampetoding menyampaikan pesan kepada Komandan Kodim 1702/JWY yang baru agar kekurangan tersebut segera dievaluasi sehingga pelaksanaan tugas kedepannya bisa lebih baik lagi.

Selanjutnya Dandim 1702/JWY Letkol Inf C.D.B Andries, S.H., memperkenalkan diri dan menyampaikan bahwa beliau akan melanjutkan dan meningkatkan tugas yang telah dirintis Dandim lama. Beliau akan meningkatkan peranan Kodim di tengah kehidupan masyarakat pegunungan agar bisa meningkatkan kondisi dan taraf hidup sosial masyarakat yang lebih baik.

Usai acara lepas sambut, salah satu tokoh agama yaitu Pastor Jhon Jonga memberikan apresiasi kepada Letkol Inf Yusuf Sampetoding yang selama ini melaksanakan tugas di wilayah pegunungan tengah Papua yang telah banyak membantu masyarakat. Menurutnya, Dandim yang lama merupakan sosok yang sederhana dan dekat dengan masyarakat. Sejak bertugas di Jayawijaya, pihaknya telah memperkenalkan dengan kelompok anak-anak jalanan, anak-anak cacat serta telah masuk ke kampung dan membina pertanian.Pastor Jhon mengharapkan kepada Dandim yang baru agar tidak alergi terhadap dewan adat, LMA dan anak-anak jalanan agar dapat menciptakan situasi yang tertib, aman dan penuh kekeluargaan.

Di akhir acara, Letkol Inf Yusuf Sampetoding menyerahkan cindera mata kepada Bupati Kabupaten Jayawijaya dan melakukan foto bersama dengan anggota Kodim 1702/JWY dan Forkompinda Kabupaten Jayawijaya. Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kab. Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo, S.H., M.H., Wakil Bupati Kab. Mamberamo Tengah Yonas Kenelak, S. Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Wamena Dian Frits Nalle, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Wamena Ibu Berlinda Ursula M. S.H., M.H., Wakapolres Jayawijaya Kompol Irfan S, S.IK, Sekda Kab. Jayawijaya Yohanes Walilo, S. Sos, M.Si dan Ketua Paguyuban se-Kabupaten Jayawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Acara Lepas Sambut Komandan Distrik Militer 1702/JWY Dari Letkol Inf Yusuf Sampetoding Kepada Letkol Inf C.D.B. Andrias, S.H.