TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

AKMIL GELAR BINTAL SATUAN BAGI ORGANIK

By 29 Aug 2014 22:09Akademi Militer
CDR_8867

Lembah Tidar (28/08). Di minggu terakhir bulan Agustus 2014 ini, Akademi Militer menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mental Satuan bagi organik Akademi Militer di Gedung Lily Rochly Akmil. Bintal Satuan selalu diprogramkan secara terencana, terarah dan berlanjut dalam rangka memantapkan disiplin dan mengikis habis segala bentuk pelanggaran prajurit / PNS Akademi Militer dan keluarganya serta mewujudkan mental yang tangguh sehingga tugas pokok Akademi Militer dapat tercapai. Kali ini Bintal Satuan mengangkat tema “Merdeka Dan Damai Guna Menyongsong Pelaksanaan Tugas Dan Hidup Yang Abadi”.

Kegiatan Pembinaan Mental yang diselenggarakan ini merupakan wujud Optimalisasi Pembinaan Mental fungsi Komando di Satuan, karena hakikat Pembinaan Mental Fungsi Komando adalah peran serta seluruh unsur pimpinan, baik sebagai Komandan / Kepala Bagian terhadap pembinaan mental anggotanya, karena baik buruknya mentalitas anggota satuan menjadi tanggung jawab pimpinan sepenuhnya.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Akmil yang dibacakan oleh Dirbinlem Akmil Kolonel Czi Mochamad Effendi, S.E. berharap bahwa, setelah mengikuti kegiatan Pembinaan Mental ini para organik sekalian dapat mengimplementasikannya secara nyata, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari serta senantiasa menjadi suri tauladan bagi anggota keluarga dan masyarakat, serta mampu memberikan pemahaman akan pentingnya mentaati segala aturan dan norma-norma yang berlaku dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari.

Perlu kita sadari bersama, bahwa “kualitas mental dan moral yang baik” merupakan syarat mutlak bagi setiap personel untuk dapat melaksanakan tugas pokoknya secara optimal di satuan dan pembinaan mental bagi organik sesungguhnya tidak hanya merupakan tanggung jawab pejabat di lingkungan Bintal dan Komandan Satuan saja, melainkan perlu dilandasi oleh kesadaran dari dalam diri sendiri agar selalu meningkatkan kualitas moral dan mental dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Diakhir sambutannya Gubernur berpesan agar penyelenggaraan Pembinaan Mental Satuan ini sebagai suatu “awal yang baik” untuk menjadikan Akademi Militer sebagai lembaga pendidikan Perwira yang terhormat dan mampu menjadi “barometer” bagi satuan lain dalam mewujudkan disiplin dan mental yang tangguh guna menunjang pelaksanaan tugas satuan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

AKMIL GELAR BINTAL SATUAN BAGI ORGANIK