TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

AKPER KESDAM II/SWJ WISUDA 108 AHLI MADYA KEPERAWATAN

By 21 Aug 2014 03:17Kodam II/Sriwijaya
DSC_0084-copy

Palembang, (Pendam II/Swj). Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam II/Swj yang berlokasi di Kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Kesdam II/Swj, Rabu (20/8/2014) mewisuda 108 lulusan TA 2013/2014 dalam suatu upacara wisuda di lapangan Kesdam II/Swj. Sebagai lulusan terbaik I diraih oleh sdri. Dwi Perawati, AM Kep. dengan IPK 3,63, lulusan terbaik II sdri. Resdawati AM Kep. dengan IPK 3,61 dan lulusan terbaik III sdri. Suliyah Yulianti, AM Kep, dengan IPK 3,59.

Dari 108 lulusan Akper Kesdam II/Swj ini 10 orang diantaranya berasal dari anggota organik militer dan PNS di lingkungan Kodam II/Swj, sedangkan sisanya berasal dari masyarakat umum. Dengan diwisudanya 108 lulusan Akper Kesdam II/Swj tahun ini, maka sejak didirikan tahun 1992 Akper Kesdam II/Swj telah menghasilkan lulusan Ahli Madya Keperawatan sebanyak 2.113 orang.

Menurut Direktur Akper Kesdam II/Swj Letnan Kolonel CKM Salman Hidayat, SKM MARS bahwa semua lulusan Akper Kesdam II/Swj saat ini telah tersebar diseluruh wilayah Indonesia bahkan di luar negeri. “Lulusan Akper Kesdam II/Swj banyak diterima sebagai tenaga paramedis baik PNS, TNI, dan karyawan swasta diberbagai rumah sakit baik Rumah Sakit Pemerintah maupun swasta, termasuk diluar negeri seperti Arab Saudi, Kuwait, Belanda, Malaysia, Singapura, Jepang dan Taiwan” terang Salman Hidayat.

Lebih lanjut dikatakan bahwa Akper Kesdam II/Swj saat ini telah membekali para lulusannya dengan ketrampilan gawat darurat, bahasa Inggris, dan computer. Selain itu, Akper Kesdam II/Swj sudah menjalin kerjasama dengan dengan Rumah Sakit Swasta untuk rekrutmen tenaga perawat diantaranya RS. PT BA, Siloam, Hermina, dan RS Mata Eye Center. “Akper Kesdam II/Swj selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga keperawatan baik di dalam negeri maupun di luar negeri”, tandasnya.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dalam amanat tertulis yang dibacakan Kakesdam II/Swj Kolonel CKM Jajang Edi Prayitno, SPB MARS pada Upacara Penutupan Pendidikan Akper Kesdam II/Swj, mengatakan bahwa dihadapkan dengan dinamika tantangan dan tuntutan pembangunan nasional yang kian kompleks serta kehidupan global yang semakin terbuka, maka penyiapan kualitas SDM menjadi agenda yang harus mendapat prioritas utama. “Kualifikasi SDM yang diharapkan adalah manusia Indonesia yang mampu menguasai Iptek, memiliki sikap mental yang tangguh dengan dilandasi akhlak luhur yang bersumber dari nilai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memiliki integritas kebangsaan yang utuh”, ujar Pangdam.

Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo juga berpesan agar para lulusan Akper Kesdam II/Swj berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik, dengan membudayakan sikap tulus ikhlas, ramah, murah senyum dan beretika dalam setiap pelayanan. Jaga nama baik dan kehormatan almamater Akper Kesdam II/Swj dimanapun bertugas dan berada serta hindari perbuatan yang dapat merusak dan merugikan diri sendiri, keluarga maupun citra Akper Kesdam II/Swj.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

AKPER KESDAM II/SWJ WISUDA 108 AHLI MADYA KEPERAWATAN