TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Alutsista TNI Dan Polri Semarakkan Peringatan Kemerdekaan RI

By 20 Aug 2014 00:14Kodam IV/Diponegoro
1908201401

Pameran Alutsista milik TNI dan Polri baik kendaraan taktis maupun kendaraan tempur ikut menyemarakkan peringatan HUT ke 69 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang. Tidak hanya menonton, masyarakat yang hadir juga diberi kesempatan untuk naik kendaraan tersebut mengelilingi Simpanglima.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Lapangan Pancasila Simpanglima dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Noer Ali, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, serta sejumlah mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Di antaranya, H Bibit Waluyo, H Mardiyanto, H Ali Mufiz, Hj Rustriningsih. Hadir pula beberapa pahlawan perintis kemerdekaan.

Upacara dipimpin Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo. Usai memimpin upacara, Gubernur Jateng mengatakan, untuk mencapai cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia, masyarakat harus siap menjadi agen perubahan. Dengan menjadi agen perubahan, bangsa Indonesia akan menjadi lebih maju sesuai dengan cita-cita kemerdekaan.

Diharap masyarakat melakukan gerakan reformasi mental setahap demi setahap. Masyarakat harus bisa menjadi teladan yang baik bagi pewaris serta penerus cita-cita kemerdekaan Indonesia. Peringatan HUT RI ke 69 di Jateng mengambil tema “Merdeka Berani Berubah, Kita Belum Hidup Dalam Sinar Bulan Purnama, Kita Masih Hidup Di Masa Pancaroba”. Menurut Gubernur, tema tersebut merupakan kutipan dari perkataan tokoh proklamator Soekarno.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Alutsista TNI Dan Polri Semarakkan Peringatan Kemerdekaan RI