Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Alutsista TNI Dan Polri Semarakkan Peringatan Kemerdekaan RI

Dibaca: 3281 Oleh 20 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pameran Alutsista milik TNI dan Polri baik kendaraan taktis maupun kendaraan tempur ikut menyemarakkan peringatan HUT ke 69 Kemerdekaan RI yang berlangsung di Lapangan Pancasila Simpanglima, Semarang. Tidak hanya menonton, masyarakat yang hadir juga diberi kesempatan untuk naik kendaraan tersebut mengelilingi Simpanglima.

Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 di Lapangan Pancasila Simpanglima dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Sunindyo, Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Noer Ali, Forkopimda Provinsi Jawa Tengah, serta sejumlah mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Di antaranya, H Bibit Waluyo, H Mardiyanto, H Ali Mufiz, Hj Rustriningsih. Hadir pula beberapa pahlawan perintis kemerdekaan.

Upacara dipimpin Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo. Usai memimpin upacara, Gubernur Jateng mengatakan, untuk mencapai cita-cita kemerdekaan bangsa Indonesia, masyarakat harus siap menjadi agen perubahan. Dengan menjadi agen perubahan, bangsa Indonesia akan menjadi lebih maju sesuai dengan cita-cita kemerdekaan.

Diharap masyarakat melakukan gerakan reformasi mental setahap demi setahap. Masyarakat harus bisa menjadi teladan yang baik bagi pewaris serta penerus cita-cita kemerdekaan Indonesia. Peringatan HUT RI ke 69 di Jateng mengambil tema “Merdeka Berani Berubah, Kita Belum Hidup Dalam Sinar Bulan Purnama, Kita Masih Hidup Di Masa Pancaroba”. Menurut Gubernur, tema tersebut merupakan kutipan dari perkataan tokoh proklamator Soekarno.

Baca juga:  Hadirkan Pengobatan “Door To Door” Untuk Balita Distrik Waris Papua

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel