TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Gelar Kesiapan Pasukan PAM VVIP Konferensi UNAOC

By 26 Aug 2014 16:05Kodam IX/Udayana
GELAR PSKN ONAOC

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP dalam rangka Konferensi UNAOC (United Nations Alliance of Civilizations). Yang diselenggarakan di Lapangan Lagoon Nusa Dua pada Senin (25/8) dan pada kesempatan ini  Indonesia merupakan negara pertama di Asia yang dipilih sebagai tuan rumah pada forum Internasional ini.

Dalam kesempatan Apel ini, Kapolda Bali Irjen Pol. Albertus Julius Benny Mokalu bertindak selaku Pimpinan Apel  membacakan amanat Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal TNI Wisnu Bawa Tenaya menyampaikan  bahwa pelaksanaan konferensi UNAOC akan berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2014. Konferensi ke-6 UNAOC yang keanggotaannya tidak tersekat oleh batas-batas negara atau politik ini akan mengangkat tema Unity in Diversity yaitu “Bhinneka Tunggal Ika”. Tema yang diambil dari semboyan negara kita sangat cocok dijadikan sebagai sarana untuk berbagi pengalaman mengenai pluralisme di berbagai negara. yang akan hadir dalam Konferensi tersebut antara lain Sekjen PBB, Presiden RI, dan berbagai delegasi pemuda Internasional.

Pluralisme tidak menjadikan sebuah perbedaan, melainkan sebaliknya sebagai sarana mewujudkan perdamaian. Maka dari itulah seluruh anggota konferensi sepakat mengangkat Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu itu sebagai tema konferensi. Demikian penting dan starategisnya konferensi ini dalam mewujudkan perdamaian dunia maka pelaksanaannya harus sukses dalam arti   seluruh rangkaian kegiatannya dapat berjalan  dengan semaksimal mungkin. Salah satu upayanya adalah dengan cara melaksanakan pengamanan VVIP terhadap seluruh peserta yang hadir.

Koopspam VVIP melibatkan berbagai Unsur satuan tugas yang melibatkan personel dan Alutsista ketiga angkatan yakni Satgas pamwil ( Kodam IX/Udayana), Satgas Pam VVIP (Paspampres), Satgas Pam VIP Polda Bali, satgas Laut (Guspurlatim). Satgas udara ( Koopsau II), Satgas Hanud, Satgas Intel, satgas Komlek TNI , Satgas Penerangan TNI (Puspen TNI ), serta seluruh pasukan

Hadir dalam Apel tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana,Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kasatdisjan Jajaran Polda Bali Para Kabalak Kodam IX/Udayana Dansatgas,  Dansubsatgas dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bali beserta para undangan lainnya. Authentifikasi : Pendam IX/ Udayana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Gelar Kesiapan Pasukan PAM VVIP Konferensi UNAOC