TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Apel Kehormatan dan Renungan Suci

By 17 Aug 2014 15:36Kodam Jaya
pangdam akrs

Panglima Kodam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mulyono selaku Komandan Gartap-1 DKI Jakarta didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny.Rosita Mulyono beserta Kasdam Jaya Brigjen TNI Teddy Lhaksmana menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-69. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono, bertempat di TMP Kalibata. Minggu (17/08).

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Wakil Presiden Budiono, sejumlah pejabat negara, para pimpinan TNI/Polri, para pejabat perwakilan Negara sahabat. Acara renungan suci ini berlangsung sekitar 15 menit, dengan pembacaan rangkaian kata-kata penghormatan bagi para pahlawan ditengah-tengah suasana hening dengan lampu di sekitar lokasi TMP Kalibata yang dipadamkan. Setelah itu acara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan diakhiri pembacaan doa oleh Menteri Agama.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan pada tengah malam menjelang tanggal 17 Agustus, sebagai Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, juga untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa pahlawan nasional dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Apel Kehormatan dan Renungan Suci