Berita Satuan

Asops Panglima TNI kunjungi GPOI Capstone Garuda Canti Dharma 2014

Oleh 29 Agu 2014 Tidak ada komentar
Asops Panglima TNI kunjungi GPOI Capstone Garuda Canti Dharma 2014
#TNIAD 

 Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R. mengunjungi PMPP (Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian) TNI dalam rangka meninjau secara langsung pelaksanaan Latihan GPOI (Global Peace Operations Initiative) Capstone Garuda Canti Dharma tahun 2014 yang melibatkan 21 negara.

Kedatangan Asops Panglima TNI dan rombongan disambut oleh Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M. Putranto, S.Sos. selaku Direktur Latihan GPOI Capstone Garuda Canti Dharma 2014, di ruang Exercise Control (Excon) PMPP TNI, Sentul, Bogor-Jawa Barat, Kamis (28/8/2014).

Selanjutnya, Asops Panglima TNI dan rombongan menerima paparan tentang latihan yang sudah dan sedang serta yang akan berlangsung oleh Direktur Latihan GPOI Capstone Garuda Canti Dharma 2014. “Betapa pentingnya menyiapkan prajurit-prajurit yang mempunyai kemampuan dan keahlian bertaraf international untuk siap mengemban amanah dalam menjaga perdamaian dunia di bawah bendera PBB”, kata Komandan PMPP TNI Brigjen TNI A.M. Putranto, S.Sos.

Dalam kesempatan tersebut, Asops Panglima TNI menyampaikan rasa bangga terhadap TNI khususnya PMPP TNI yang telah dipercaya oleh pemerintah Amerika melalui GPOI untuk menjadi penyelenggara latihan terbesar yang pernah digelar GPOI sebelumnya. Lebih lanjut Asops Panglima TNI menekankan kepada para prajurit, untuk menjadi prajurit profesional bertaraf internasional.

Kunjungan dilanjutkan meninjau kelas Staf Training Event (STE) yang sedang melakukan pelajaran kelas dan diskusi, dilanjutkan meninjau latihan Field Training Event (FTE) di lapangan serta melihat menu makan siang prajurit yang sedang berlatih.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, Asops Panglima TNI dan rombongan meninjau Joint Poist Exchange (JPX) dimana tempat ini terdapat stand yang menjual makanan dan asesori serta pernak-pernik produk Indonesia, money changer serta hiburan musik pada malam hari. (Puspen TNI)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel