TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Aspers Kasdam XII/Tanjungpura Bekali Casis Dikreg Seskoad TA. 2015

By 06 Aug 2014 00:04Kodam XII/Tanjungpura
Bekal Diksesko1a

Kubu Raya, Asisten Personel Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Asep Syaripudin membuka Penataran Calon Siswa Pendidikan Reguler Sekolah Komando Angkatan Darat (Casis Dikreg Seskoad) TA.2015, yang dikuti 50 orang peserta calon siswa jajaran Kodam XII/Tpr berlangsung di aula Pusat Komando Pengendalian Operasi (Puskodalops) Kodam XII/Tpr Senin (04/08).

Pelaksanaan penataran terbagi dalam dua pentahapan yakni : pada Tahap I, para casis Dikreg melaksanakan Teknik ujian, mengerjakan Essai, Pengetahuan Militer dan pengetahuan Umum, melaksanakan Aplikasi materi yang diterapkan, Pemeriksaan PSI, Pemeriksaan Kesehatan, Tes Kesemaptaan, serta materi Bahasa Inggris. Tujuan persyaratan tersebut agar para calon siswa benar-benar memahami atas mekanisme yang diterapkan dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya Apers Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Asep Syaripudin memberikan pengarahan kepada calon siswa Dikreg Sekoad TA.2015 bahwa, persiapan sebelum pelaksanaan, agar para calon siswa menjaga kesehatan dan fisik masing-masing, menenangkan mental dan harus mempunyai keyakinan agar bisa berfikir dengan jernih serta memiliki ketenangan dan jangan ada kesembongan.

Aspers juga berpesan, merupakan suatu kebanggaan jika banyak yang lulus, itu semua menjadi suatu kebangaan, belajar efektif dan harus tau persis kriteria yang dinilai dan masalah Kesemaptaan, berlatih dan berlatih tanpa karna tanpa dilatih maka tidak akan bisa dan selalu berkoordinasi mengenai jadwal kegiatan, yang paling utama adalah ciptakan suasana yang nyaman percaya diri dan hindari pelanggran.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Aspers Kasdam XII/Tanjungpura Bekali Casis Dikreg Seskoad TA. 2015