TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Babinsa Amankan 10 Kilogram Ganja

By 25 Aug 2014 19:27Kliping
logo-tni-ad-featured-1600×900-3

Untitled-1

BABINSA Koramil 04/Kebayoran Lama menga­mankan 10 paket narkoba jenis ganja seberat 10 kg yang didapat dari laporan security SPBU No.12210 di Jalan Tentara Pelajar RT 07/07, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (22/8) lalu.

Adapun kronologi penemuan ganja itu bera­wal pukul 22.30, saat sebuah taxi blue bird akan mengisi angin nitrogen di SPBU No. 12210 me­lihat tas berwarna hitam menyangkut di bawah kendaraannya. Dia lantas meminta bantuan petugas SPBU untuk melepaskan tas tersebut.

Ternyata tas itu berisi 10 bungkus atau paket nar­koba jenis ganjayang beratnya mencapai 10 kg. Tas itu lantas diamankan security setempat dan sela­njutnya dilaporan ke Koramil Kebayoran Lama.

Babinsa Koramil 04/Kebayoran Lama, Serka Ganjut Ratno yang mendapat laporan langsung mengecek ke TKP untuk menindaklanjuti informa­si tersebut. Setelah dicek, Serka Ganjut lalu menga­mankan barang bukti 10 kg narkoba jenis ganja itu dan melaporkannya ke Danramil 04/Kebayoran Lama, Kapten (Arh) Arian Purwantoro.

Dandim 0504/Jakarta Selatan, Letnan Kolonel (Inf) Ali Aminudin mengapresiasi temuan ter­sebut. Dia menyampaikan bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari adanya hubungan dan komunikasi yang baik antara aparat TNI (Babinsa) dengan masyarakat dengan Koramil selama ini.

Selanjutnya Dandim memerintahkan kepada Danramil berkoordinasi dengan Polsek Kebayoran Lama agar temuan itu diserahkan kepada kepo­lisian. Barang bukti berupa tas hitam berisikan 10 kg ganja itu diserahkan langsung Danramil Kapten (Arh) Arian Purwantoro ke Polsek Kebayoran Lama dan diterima Kanit Reskrim Polsek Kebayoran Lama AKP J. Soeprijanto. S untuk diselidiki.(dni), Sumber Koran: Indo Pos (25 Agustus 2014/Senin, Hal. 10)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Babinsa Amankan 10 Kilogram Ganja