TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

BANGUN SOLIDITAS, KODAM GELAR OLAH RAGA BERSAMA

By 09 Aug 2014 18:57Kodam II/Sriwijaya
DSC_0075

Guna menjaga kondisi fisik jasmani yang prima dan sekaligus membangun rasa kebersamaan dan soliditas prajurit, Jum’at (8/8/2014), bertempat di lapangan Garuda Jasdam II/Swj Km 9 Palembang.

“Olah raga bersama ini merupakan sarana untuk memupuk jiwa korsa, rasa kebersamaan, dan membangun soliditas antara pimpinan dan bawahan serta membentuk jasmani yang prima”, Jelas Kapendam II/Swj Kolonel Inf Afianto usai mengikuti olah raga bersama. Masih menurut Kapendam, bahwa kegiatan olah raga di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan, tidak hanya berupa olah raga umum seperti bola voli, sepak bola, tenis, tetapi juga olah raga militer seperti menembak, haling rintang, renag militer, cross country, lintas medan dan sebagainya.

“Dihadapan dengan tugas-tugas seorang prajurit, yang senantiasa membutuhkan kondisi fisik yang kuat dan prima, maka kegiatan oalh raga bagi prajurit sudah menjadi rutinitas dan kebutuhan sehari –hari”, imbuhnya.

Olah raga bersama yang juga diikuti oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Bambang Budi Waluyo dan para pejabat teras dilingkungan Kodan II/Swj, diawali dengan apel pagi bersama dan senam pergangan, kemudian dilanjutkan dengan lari keliling lapangan selama 30 menit. Ribuan prajurit dan PNS satuan jajaran Kodam II/Swj tampak bersemangat dsan penuh kegembiraan mengikuti oalah raga lari bersama-sama. Selesai olaah raga lari bersama dilanjutkan oalah raga umum, dengan memenfaatkan fasilitas oalh raga yang ada di jasdam II/Swj.

Menariknya, berbagai fasilitas olah raga yang ada di Jasdam II/swj tersebut, menurut Kapendam II/Swj tidak hanya diperuntukan bagi prajurit dan PNS militer, tetapi juga dapat dipergunakan oleh masyarakat umum, “Berbagai sarana oalh raga uang ada di Jasdam II/Swj ini, seperti lapangan sepak bola, bola voli, futsal, jogghing track, tenis dan sarana olah raga yang lain dapat juga dimanfaatkan oelh masyarakat Palembag’ jelas Afianto.

“Diharapkan sarana olah raga yang ada di JAsdam II/Swj menjadi sarana wisata oalah raga bagi prajurit maupn masyarakat yang aada di Kota Palembang”, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pembinaan Mental Kodam II/Swj Kolonel Inf HAris Sufi Anwar ketika bertindak selakun pengambil apel olah raga bersama, antara lain menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam II/Swj untuk senantiasa mensyukuri keberadaannya sebagai seorang prajurit dan PNS dengan menunjukan kinerja yang baik dan kedisplinan. “Sebagai prajurit dan PNS kita harus senantiasa bersyukur terhadap apa yang diberikan Tuhan dan Negara, karena bila kita bersyukur inya Allah apa yang kita terima akan menjadi berkah”, ujarnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

BANGUN SOLIDITAS, KODAM GELAR OLAH RAGA BERSAMA