TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bintaldam XVII / Cenderawasih Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)

By 31 Aug 2014 18:24Kodam XVII/Cenderawasih
2014-08-28-4215

Bintaldam XVII/Cenderawasih melatih PBB (PeraturanBarisBerbaris) bagi para siswa SMP Negeri 1 Jayapura yang tergabung dalam pengurus OSIS bertempat di lapangan SMP Negeri 1 Jayapura.Kamis, 28/8.

Dalam latihan PBB yang dipimpin oleh tiga personel Bintaldam yakni Kapten Inf Surya Wahyudi, Kapten Inf Agung Wibowo dan Praka M. Arif Hidayatulloh melatih 77 siswa kelas VII dan VIII yang terdiri dari 34 siswa laki-laki dan 43 siswa perempuan. Kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kerja Bintaldam  XVII/Cenderawasih bidang pembinaan mental ideologi dan kejuangan. Pelatihan PBB merupakan suatu latihan awal membela Negara dan dengan PBB pula, maka siswa dapat membedakan antara hak dan kewajiban, dapat menanamkan rasa disiplin dan mempertebal rasa semangat kebersamaan.Diharapkan dengan latihan PBB dapat menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan, rasa disiplin, dan rasa tanggung jawab.

Disamping latihan PBB, diberikan juga pelatihan pengibaran bendera merah putih. Diharapkan dari latihan tersebut dapat tumbuh calon – calon Paskibra yang nantinya dapa tmewakili Papua ketingkat nasional.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bintaldam XVII / Cenderawasih Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB)