TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigif 1 PIK/JS Terima Tim Wasrik Itjenad

By 20 Aug 2014 16:15Kodam Jaya
Brigif wasrik

Pengawasan adalah salah satu fungsi dasar manajemen yaitu pengamatan agar tugas-tugas yang telah direncanakan dan dilaksanakan dengan tepat sesuai rencana, apabila terdapat penyimpangan diadakan tindakan-tindakan perbaikan, Pemeriksaan sebagian dari penyelenggaraan pengawasan yang merupakan salah satu fungsi manajemen. Begitu pula pemeriksaan dan pengawasan dalam tubuh TNI AD tetap dilaksanakan.

Tim Wasrik Itjenad yang dipimpin Kolonel Inf Kosasih Azis, S.E. melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Brigif 1 PIK/JS yang diterima langsung oleh Danbrigif 1 PIK/JS Kolonel Inf Andi Perdana Kahar di Mako Brigif 1 PIK/JS Kalisari Jakarta Timur, Senin (18/8), Tim Itjenad di Mabrigif 1 PIK/JS dalam rangka Wasrik TA 2014. Kasbrigif 1 PIK/JS Letkol Inf Martin SM. Turnip, S.H., Para Kasi dan Staf Sus serta Perwira Denma Brigif 1 PIK/JS mengikuti kegiatan wasrik pula.

Hasil dari Pemeriksaan dan pengawasan dari Tim Wasrik Itjenad, Secara garis besar pelaksanaan Progja Brigif 1 PIK/JS TA 2013 dan semester I 2014 dapat dilaksanakan dengan baik, namun ada beberapa hal yang kurang sempurna yang memerlukan perbaikan kedepannya. Dalam bidang Intelijen dan personel agar lebih disinergikan terutama tentang hukuman dan sanksi administrasi yang diberikan kepada anggota yang melanggar. Dalam bidang operasi keterbatasan Bujuk Batalyon Mekanis menjadi salah satu kendala pelaksanaan latihan belum bisa terukur salah satu contohnya UST kompi.

Lebih lanjut dalam bidang Logistik penyelenggaraan pembinaan logistik sampai dengan Semester I 2014 secara umum telah dapat dilaksanakan sesuai program yang direncanakan meliputi Harbang, Harmat, dukungan BMP. Pengelolaan Simak BMN telah dapat dilaksanakan, dengan demikian Brigif 1 PIK/JS telah berupaya untuk memperbaiki laporan Simak BMN sesuai petunjuk Komando Atas, dengan menggunakan aplikasi dari Menkeu, dalam rangka mempertahankan dan memelihara opini BPK RI “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP).

Dalam bidang teritorial, program Binter satuan non Kowil yang dilaksanakan Brigif 1 PIK/JS dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat berdasarkan program dari Komando Atas umumnya dapat dilaksanakan dengan baik. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigif 1 PIK/JS Terima Tim Wasrik Itjenad