TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

DANDIM 0109/SINGKIL DI SERAH TERIMAKAN

By 06 Aug 2014 21:33Kodam Iskandar Muda
_AAC3879

Meulaboh – Berdasarkan surat perintah Danrem 012/TU nomor sprin / 291 / V / 2014 tanggal 08 Mei 2014 Jabatan Dandim 0109/Singkil Korem 012/TU diserah terimakan, Dandim 0109/Singkil Letkol Inf Puguh Binawanto yang akan menduduki jabatan Waaster Kasdif I Kostrad diserahkan kepada Letkol Arm Moh. Arif Sjaerozi yang sebelumnya menjabat Kasiter Korem 012/TU.

            Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh Danrem 012/TU Kolonel Inf Bambang Ismawan, S.E di Aula Makorem 012/TU pada Rabu (6/8). Dengan di hadiri oleh para Dandim, Danyonif, para Kasi, Komandan Satuan dan Kabalak dijajaran Korem 012/TU.

            Dalam amanatnya Danrem menyatakanserah terima jabatan Komandan Kodim 0109/Singkil bahwa melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI – AD, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing – masing.Lebih lanjut, Kodim mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks pembinaan kewilayahan, mengingat wilayah Kodim memiliki karakteristik yang unik dan berbagai ke-khususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat.Hendaknya kita memahami, bahwa setiap permasalahan yang timbul di daerah pada hakikatnya merupakan suatu keterpautan dan akumulasi  dari beragam persoalan yang berkembang di masyarakat, tegas Danrem.

Lebih lanjut Danrem menegaskan ”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing – masing. Disamping itu senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuannya, dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjadi.

SelanjutnyaDanremmenambahkan “Kiranya kita harus bersyukur, karena bangsa kita telah selesai melaksanakan tahapan pemilu 2014 dengan tertib, lancar, aman dan damai, sampai terpilihnya calon presiden dan wakil presiden periode mendatang, meskipun masih ada beberapa tahapan lagi yang harus dilalui.Hal ini menggambarkan bahwa masyarakat kita telah mencapai kemajuan dalam kehidupan berdemokrasi, untuk menuju perubahan yang lebih baik di masa depan.Untuk itu, saya tekankan kepada segenap prajurit jajaran korem 012/tu bahwa keberadaan para prajurit sekalian, harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di sekelilingnya.

_AAC3875

_AAC3904

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

DANDIM 0109/SINGKIL DI SERAH TERIMAKAN