TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 0506/Tangerang Hadiri Apel Pramuka

By 20 Aug 2014 16:18Kodam Jaya
Dim TGR Pramuka

“Kepramukaan” adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan dan perkembangan masyarakat dan bangsa Indonesia.

Komandan Kodim 0506/Tangerang menghadiri kegiatan Apel Besar dalam rangka HUT Pramuka ke-53 bersama dengan Walikota Tgr selaku Ketua Majelis Pembina Pramuka dan Inspektur upacara, Wakil Walikota dan Para Asda Pemkot Tgr serta Ka Kwarcab Gerakan Pramuka Tingkat Kota Tgr. Para peserta apel sebanyak  1000 orang siswa SD, SLTP & SLTA tingkat Pengggalang dan Penegak di Lapangan A. Yani Jl. Mayjen Sutoyo Kel. Sukarasa Kec/Kota Tangerang.

Kaum muda di hadapkan 2 masalah besar kebangsaan dan karakter pentingnya gerakan pramuka mengubah sikap kaum muda. Masuknya pendidikan Gerakan Pramuka sebagai kurikulum wajib yang harus laksanakan, selain pendidikan di rumah. Refitalisasi gerakan pramuka harus kita mantapkan dan untuk kemajuan Pramuka serta dibutuhkan kemandirian sebagai pendanaan Pramuka yang cukup besar, tidak cukup mengambil dana dari anggota. Gerakan Pramuka sebagai pembentukan karakter sebagai gugus depan terakriditasi. HUT Pramuka yang ke – 53 kali ini Ketua Majelis Pembina Kwartir Gerakan Pramuka Kota Tgr memberikan Penghargaan Lencana Pancawasa kepada peserta apel. Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Mukhtar S.IP

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 0506/Tangerang Hadiri Apel Pramuka