Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Dandim 1202/Singkawang Berikan Pengarahan kepada Peserta Paskibra

Dibaca: 1546 Oleh 08 Agu 2014Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Singkawang, Saat ini persiapan Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kota Singkawang sudah mencapai 90 persen. Kendati demikian, latihan terus dijalankan untuk pemantapan gerakan. Sedikitnya ada 34 orang peserta, diantaranya 17 peserta laki-laki dan 17 peserta wanita dinyatakan lolos untuk menjadi anggota Paskibra Kota Singkawang saat upacara kemerdekaan pada 17 Agustus mendatang.

“Mereka yang lolos itu adalah peserta terbaik. Tidak hanya dari sisi akademik tapi juga postur tubuhnya,” ujar Koordinator Pelatih Paskibra Kota Singkawang, Lettu Inf Taufik Wiramansyah, Rabu (6/8). Meski menjadi Paskibra di tingkat lokal, namun tidak menutup kemungkinan dilakukan seleksi kembali untuk mengikuti Paskibra di tingkat Nasional. Karena itu, dia meminta agar mereka yang terpilih bisa lebih bersungguh-sungguh untuk berlatih.

“Menjadi Paskibraka itu dambaan setiap orang, karena itu menjadi kebanggaan bisa tampil saat apel hari Kemerdekaan RI di Istana Negara,” ujarnya. Latihan terakhir yang mereka jalani, sambung Taufik, yakni latihan jiwa kejuangan, mental, dan psikologi. Untuk menjalani latihan itu maka mereka akan di karantinakan.  “Tujuannya agar mereka tidak menyerah ketika menghadapi tantangan,” kata Pasi Ops Kodim 1202/Skw ini.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Lepas Ribuan Peserta Tanjungpura Night Run 7,8 Kilometer

Salah satu anggota Baki Paskibra Kota Singkawang, Nur Indah Permata Sari mengaku bangga bisa lolos menjadi anggota Paskibra 2014. Karena itu dia merasa optimis bisa menjalankan tugasnya dengan baik saat hari H nanti. “Meski masih ada gerakan yang akan sulit, seperti menyamakan langkah, tetapi kami optimis bisa diatasi dan berjalan lancar saat hari H nanti,” harapnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel