TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Dandim 1622/Alor Bersama Masyarakat Lantoka Panen Padi Perdana

By 29 Aug 2014 23:39Kodam IX/Udayana
alor .HAN PANGAN

Kalabahi (27/8). Komandan Kodim 1622/Alor Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing pada hari Selasa tanggal 26 Agustus 2014 bersama-sama kelompok tani Desa Lantoka Kecamatan Alor Timur melaksanakan panen padi perdana di persawahan yang selama ini merupakan lahan tidur yang belum terkelola dengan baik. Luas lahan pertanian yang sudah digarap oleh para petani lebih kurang 4 Ha dan telah dipanen secara simbolis oleh Dandim Alor bersama para petani dan mahasiswa Universitas Tribhuana-Alor yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Lantoka.

Sebelum panen bersama, Letkol Inf Eben Ezer Lumban Tobing juga menyerahkan bantuan seperangkat alat kerja kepada para kelompok tani berupa sabit dan cangkul yang nantinya bisa digunakan untuk mengelola persawahan tersebut secara berkelanjutan sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat serta dapat mendukung peningkatan program ketahanan pangan di Kabupaten Alor.

Kodim 1622/Alor bekerjasama dengan Dinas/instansi Terkait Pemkab Alor selama ini berupaya mencari dan mendata lahan-lahan tidur yang belum terkelola oleh masyarakat kemudian mencari terobosan-terobosan baru untuk memberdayakannya menjadi lahan yang produktif dan bermanfaat untuk membantu kesulitan masyarakat. (Kodim 1622/Alor)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Dandim 1622/Alor Bersama Masyarakat Lantoka Panen Padi Perdana